FPL GW-3

Opsi Kapten FPL 2022/23 Pekan Ketiga

Irman Maulana - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Berbagai kejutan telah terjadi dua pekan awal Liga Inggris, yang tak sedikit menggoyangkan poin dari para FPL Managers. Komposisi pemain kini perlu dirumuskan dengan matang, termasuk soal pemilihan kapten, jelang Gameweek ke-3 yang akan dimulai, Sabtu (20/8) mendatang.

Sang juara bertahan, Manchester City sejauh ini masih berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak lewat dua kemenangan beruntun. Seperti di musim lalu, skuad The Citizen pun masih jadi salah satu favorit bagi para FPL managers.

Di pekan lalu, kejutan terjadi ketika Man United harus tumbang 0-4 oleh Brentford di Gtech Community Stadium. Hasil itu membuat punggawanya, Marcus Rashford jadi salah satu pemain yang paling banyak di lepas untuk pekan ketiga nanti.


Baca Juga:


Apalagi Setan Merah bakal hadapi rival besar mereka, Liverpool, Selasa (23/8) di Old Trafford. Tetapi, bisa menjadi sedikit tricky karena peluang Man United raih poin penuh terbuka lebar, karena The Reds pun dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

Selain partai Man United vs Liverpool, tim-tim besar lain relatif mendapat lawan yang diatas kertas dibawah mereka. Sehingga pemilihan kapten yang tepat dapat digunakan FPL managers sebagai ajang penebusan poin di pekan sebelumnya.

Berikut opsi kapten yang bisa kalian pertimbangkan untuk pekan ketiga versi Vivagoal:

Gabriel Jesus (Arsenal) – £8.0m – vs Bournemouth (A)

Bikin 2 Gol di Laga Kontra Leicester, Gabriel Jesus: Harusnya Cetak 4 Gol
Gabriel Jesus, Foto: dok Goal

Gabriel Jesus kini masuk dalam daftar pemain yang paling banyak dijadikan kapten oleh FPL Managers. Di pekan lalu, dengan sumbangan dua gol dan dua assists, membuat Jesus mengumpulkan 38 poin sebagai kapten saat hadapi Leicester City.

Padahal, Jesus jadi salah satu pemain paling banyak dilepas setelah tampil kurang maksimal di pekan pertama. Ini tentu akan membuat banyak FPL Managers menyesal, terutama yang menggantinya dengan Darwin Nunez.

Melawan Bournemouth, kans Jesus kembali tampil impresif sangat terbuka lebar. Semakin padunya skuad The Gunners memungkinkan Jesus keluar sebagai peraup poin terbanyak pekan ini ketika dipilih sebagai kapten. Tapi perlu hati-hati pula, karena Jesus baru mencetak dua gol saja dari total lima laga melawan Bournemouth.

Harry Kane (Tottenham) – £11,4 – vs Wolves (H)

Harry Kane Nikmati Betul Panasnya Duel Chelsea vs Tottenham
Harry Kane, Foto: dok sport detik

Seperti Jesus, Harry Kane termasuk dalam pemain yang paling banyak dijual jelang pekan kedua lalu. Tetapi Kapten Inggris itu berhasil mencetak gol sekaligus menyelamatkan Spurs dari kekalahan melawan Chelsea, yang membuat Kane mendapat delapan poin.

Kane pun berpeluang kembali raup banyak poin ketika melawan Wolves pekan ini di kandang sendiri. Apalagi, pertahanan Wolves sedikit longgar setelah kehilangan Conor Coady yang pindah ke Everton. Untuk sementara jumlah kepemilikan Kane di FPL relatif keci sekitar 17%.

Erling Haaland (Man City) – £11,7 – vs Newcastle (A)

Haaland Terus Mimpikan Assist Kevin De Bruyne
Haaland, Kevin De Bruyne, Foto: dok 90min

Pemain yang paling banyak jadi kapten di pekan kedua, tapi Erling Haaland gagal mendapat poin sebanyak seperti di pekan pertama. Eks pemain Dortmund ini sekaligus mengakhiri rekor Mo Salah, sebagai yang paling populer sebagai kapten selama 32 minggu berturut-turut. Bahkan cukup banyak yang memberinya triple captain pada Haaland di pekan lalu.

Peluang Haaland membalas hasil di pekan kedua terbuka ketika melawan Newcastle pekan ini. Selain itu, motivasi untuk jadi pemain pertama yang membobol gawang The Magpies dapat membuat Haaland kembali tajam dan memperbesar kans masuk sebagai calon kuat top skor musim ini.

Mo Salah (Liverpool) – £13 – vs Man United (A)

Liverpool vs City: Mo Salah Momok Bagi Bek-Bek The Citizens
Mohamed Salah, Foto: dok bola.net

Penampilannya melawan Crystal Palace tertutup oleh kegagalan menyelesaikan peluang emas serta kartu merah dari Darwin Nunez. Tetapi FPL Managers tentu tidak benar-benar bisa meragukan magis dari seorang Mo Salah diatas lapangan hijau.

Man United yang tengah dalam moral turun dan berada di dasar klasemen, bisa dimanfaatkan Salah sebagai ajang ujung ketajamannya sebagai top skor Liga Inggris musim lalu. Apalagi di musim lalu, Salah jadi pemain pertama yang bisa mencetak lima gol ke gawang United dalam satu musim.

Joao Cancelo (Man City) – £7,0 – vs Newcastle (A)

Joao Cancelo Man cITY
(Photo: Getty Images via Sport.Detik)

Jika kalian mencari pemain belakang yang bisa seimbang ketika bertahan dan menyerang, Joao Cancelo adalah orangnya. Pemain portugal itu memberikan assist dan clean sheet plus bonus poin saat melawan Bournemouth pekan lalu.

Menghadapi Newcastle ditengah performa gemilang Man CIty, membuka peluang Cancelo terus jadi pengumpol poin terbanyak pekan ini. Ia bisa jadi opsi memadai ketika kalian kurang yakin para penyerang akan mencetak banyak gol.

Liga Vivagoal FPL

Jangan lupa untuk bergabung ke Liga FPL Vivagoal. Kalian berkesempatan mendapatkan hadiah menarik di akhir musim.

Selain itu, untuk pemilik poin tertinggi di akhir musim, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan gaming chair persembahan dari Steel Diplomacy. Segera gabung ke Liga FPL dengan masukan kode M8XVOD atau dengan klik di sini dan ajak teman-teman kalian!

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com