Marquinhos Arsenal
(AP Photo via Bola.net)

Wonderkid Arsenal Digadang Punya Bakat Mirip Serge Gnabry

Rizal Saleh - September 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisWonderkid Brasil, Marquinhos menandai debutnya bersama Arsenal di musim ini dengan catatan gemilang, sekaligus membawa The Gunners meraih kemenangan penting atas FC Zurich di ajang Liga Eropa.

Marquinhos diturunkan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta sejak menit awal saat hadapi FC Zurich dini hari tadi. Pemain 19 tahun itu kemudian tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk memamerkan kemampuan yang Ia miliki.

Hasilnya, Marquinhos sudah bisa membawa Arsenal unggul atas FC Zurich pada menit ke-16. Kontribusi golnya tak berhenti disitu, karena Ia menjadi kreator gol kedua Arsenal yang dicetak oleh Eddie Nketiah pada menit ke-62, sebelum ditarik keluar tujuh menit kemudian.

Marquinhos menuju Arsenal
Getty Images via Goal Indoneisa)

Penampilan impresif Marquinhos pun turut mendapat perhatian dari eks palang pintu Meriam London, Martin Keown. Ia merasa Marquinhos memiliki masa depan cerah, yang disertai dengan sejumlah hal sebagai senjata andalannya nanti.

Keown lalu membandingkan Marquinhos dengan Bintang Bayern Munich, Serge Gnabry. Winger asal Jerman itu, sebelumnya sempat memperkuat Arsenal, walau hanya mendapatkan 18 kali kesempatan bermain selama di London Utara.


Baca Juga:


“Dia punya masa depan yang besar di depannya. Dia tampak pemain dengan tipe seperti (Serge) Gnabry. Ia pendek, tapi kekar, dan kecepatannya ekslosif. Ia terlihat sangat berkelas,” ujar Keown dilansir Goal.

“Dia menentukan dan memilih momen-momennya dengan cerdik, serta melepaskan beberapa umpan silang. Kualitas yang sangat bagus. Dia terus berkembang. Saya pikir ini berita bagus.

“Kami telah melihat (Bukayo) Saka, kami telah melihat (Emile) Smith Rowe dalam kompetisi ini memulai karir mereka. Saya pikir kita melihat bintang lain di sini dalam pembuatannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com