Raih Ballon d’Or, Benzema: Perjalanan yang Tak Mudah
Sumber: Goal

Raih Ballon d’Or, Benzema: Perjalanan yang Tak Mudah

Heri Susanto - October 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mengklaim dirinya menjalani perjalanan tak mudah untuk mendulang Ballon d’Or untuk kali pertama dalam karir sepakbolanya.

Benzema menjadi orang Prancis kedua yang memenangi bola emas pasca Zinedine Zidane di tahun 1998 lalu. Benzema mendulang bola emas dengan catatan impresif. Ia mampu bukukan 44 gol dalam 46 laga bersama Real Madrid di musim lalu.

Tak hanya itu, sang pemain juga membantu Madrid memenangi tiga gelar di musim lalu dalam wujud Liga Champions, LaLiga dan Piala Super Spanyol. Dalam perebutannya, Benzema kalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne.

Sumber: bola.net

“[Penghargaan] Ini membuat saya sangat bangga. Saya tidak pernah menyerah untuk semua pekerjaan yang saya lakukan. Saya memiliki dua panutan dalam hidup saya, Zidane dan Ronaldo juga. Saya selalu memiliki mimpi ini dalam pikiran saya bahwa segala sesuatu mungkin. Ada periode yang sulit di mana saya tidak berada di tim Prancis, tapi saya bekerja keras dan tidak pernah menyerah, menundukkan kepala dan menikmati bermain sepakbola,” ujar Benzema.


Baca Juga:


“Saya sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Ini tidak mudah, sulit, bagi saya dan keluarga saya. Usia hanyalah angka bagi saya. Orang-orang bermain sampai tahun-tahun terakhir mereka sekarang dan saya masih memiliki hasrat yang membara ini.”

Fakta unik lain yang melibatkan Benzema adalah dirinya merupakan pemain tertua kedua yang memenangkan Ballon d’Or setelah Stanley Matthews mendulangnya di tahun 1956 silam. Terdekat, ia bakal bermain untuk Real Madrid dalam laga melawan Elche, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com