Gagal Menang Atas Brentford, Potter: Yang Penting Clean Sheet Lagi
Graham Potter, Foto: dok sport sindonews

Gagal Menang Atas Brentford, Potter: Terpenting clean sheet lagi!

A Hendra - October 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisChelsea gagal memanfaatkan banyaknya peluang dan cuma bisa imbang 0-0 atas Brentford. Meski begitu, hasil itu sudah dirasa cukup karena The Blues untuk kesekian kalinya kembali meraih clean sheet.

Chelsea tampil dominan saat bertandang ke Gtech Community Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/10) dinihari WIB. Dirangkum dari Sofascore, Chelsea mengemas 63 persen penguasaan bola dengan menciptakan hinga 14 peluang untuk membuat gol.

Kepa Arrizabalaga Kerja Keras Selamatkan Chelsea dari Kekalahan
Kepa Arrizabalaga, Foto: dok situs resmi Chelsea

Namun dari sekian banyak peluang yang dimiliki, hanya ada lima yang mengarah ke gawang, tanpa ada satupun yang berbuah gol. Hasil imbang ini pun sesungguhnya sangat riskan buat Chelsea.

Pasalnya, jarak mereka dengan Manchester United yang di laga lainnya berhasil menang atas Tottenham Hotspur kini terpangkas tinggal satu poin saja. The Blues berada di peringkat keempat dengan perolehan 20 poin dari 10 laga, sementara Setan Merah satu strip dibawahnya dengan 19 poin.

Gagal Menang Atas Brentford, Potter: Yang Penting Clean Sheet Lagi
Graham Potter, Foto: dok Republika

Graham Potter sendiri puas meskipun Chelsea diimbangi Brentford 0-0. Sebab, skor imbang itu turut memperpanjang rekor bagus The Blues sebagai tim yang tak kebobolan di lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.


Baca Juga:


“Brentford membuat sangat sulit bagi Anda untuk mengontrol laga. Mereka melakukan apa yang musti dilakukan dengan sangat baik, mengusung dua pemain depan, pintar memanfaatkan bola mati, lemparan panjang, bola panjang ke dalam kotak yang harus kami tangani dan itu membuat semuanya jadi sulit.” ucap Potter dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Jadi memang tidak mudah, tapi hal positifnya adalah clean sheet dan satu poin. Itu empat poin dalam dua pertandingan tandang, positif! Ini satu poin dan kami harus terus maju.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com