Sumber: twitter.com/NUFC
Sumber: twitter.com/NUFC

Duel Arsenal Kontra Newcastle Diakhiri Dengan Skor Kacamata

Daniel Nugraha - January 4, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pertandingan antara Arsenal melawan Newcastle United berlangsung ketat sampai akhirnya kedua tim sama sama tak berhasil mencetak satupun gol dan mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Dilaksanakan pada hari rabu (4/1) dini hari WIB di Emirates Stadium, Arsenal sebenarnya memulai pertandingan dan memainkan laga dengan cukup mendominasi. Akan tetapi pertahanan Newcastle memang sangat sulit untuk ditembus oleh Arsenal.

Beberapa peluang Arsenal sempat dimentahkan oleh Newcastle dengan cukup baik. Salah satu peluang yang paling bagus adalah di menit ke 35, saat Martin Odegaard memberikan umpan kepada Gabriel Martinelli. Akan tetapi Nick Pope berhasil memblokir serangan tersebut.

Duel pun berjalan sengit sampai turun minum, Arsenal meski sering menyerang dan mengendalikan pertandingan terlihat cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Newcastle.


Baca Juga:


Di babak kedua Arsenal terus mencoba menekan Newcastle dengan beberapa serangan tajam. Martin Odegaard lagi lagi mendapatkan peluang di menit ke 56. Akan tetapi peluang untuk mencetak gol itu tersia siakan karena tembakan sang pemain melambung.

Memasuki menit ke 79, Gabriel Martinelli juga mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Bola yang datang ke arahnya berhasil ia sundul. Akan tetapi alih alih masuk ke gawang Newcastle, bola malah melebar dari target.

Serangan Arsenal yang berikutnya juga tak kalah apik. Di menit ke 86, giliran Eddie Nketiah yang menyerang Newcastle. Akan tetapi performa Nick Pope menetralisir serangan Nketiah memastikan bola tak masuk ke gawang.

Duel pun berakhir tanpa gol bagi kedua tim. Newcastle berhasil menahan imbang Arsenal di laga kali ini membuat Arsenal dan Newcastle harus berbagi poin. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com