Shin Tae-yong: Marselino Seharusnya Dapat Tim yang Lebih Baik Daripada Sekarang!
Sumber: Okezone

Shin Tae-yong: Marselino Seharusnya Dapat Tim yang Lebih Baik Daripada KMSK Deinze!

Muhammad Ilham - February 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Marselino Ferdinan akhirnya resmi hengkang dari Persebaya Surabaya ke salah satu tim kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, pada Kamis (2/2) yang lalu. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, justru menyesali keputusan sang pemain.

Marselino Ferdinan resmi mengikuti jejak Egy Maulana Vikri, yakni bermain di tim luar negeri. Ia bergabung dengan tim kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, hingga 2024.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Hal tersebut tentu membanggakan bagi Indonesia, sekaligus Persebaya selaku pencetak Marselino. Namun, Shin Tae-yong berpandangan lain terkait kepindahan Marselino ke Belgia.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut menganggap kepindahan Marselino terlalu dini. Seharusnya, Marselino bisa mendapatkan tim yang lebih baik dari KMSK Deinze pasca Piala Dunia U-20 2023 yang dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.


Baca Juga:


“Menurut saya, Marselino bisa keluar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai karena pastinya harga dia berbeda saat itu selesai. Apalagi, musim di Eropa baru mulai di bulan itu juga,” ucap Shin Tae-yong kepada para wartawan yang hadir di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20, Rabu (8/2) siang WIB, di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Jujur saya memang belum tahu harga dia di tim sekarang berapa. Tetapi, sayangnya kesempatan itu hilang untuk menjadi lebih baik dalam mendapatkan tim yang lebih bagus daripada sekarang setelah Piala Dunia U-20 selesai,” tambahnya.

Shin Tae-yong: Marselino Seharusnya Dapat Tim yang Lebih Baik Daripada Sekarang!
Aksi penggawa Tim Nasional Indonesia vs Kamboja pada Jumat (23/12) sore WIB. Merah Putih menang dengan skor 2-1
Foto:VIVAGOAL/Dimas Edi Sembada

Marselino juga masuk ke dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-20. TC tersebut dilaksanakan pada 1-28 Februari 2023 sebagai bentuk persiapan Piala AFC U-20 2023 yang dilaksanakan di Uzbekistan, 1-18 Maret 2023.

Namun, Marselino tidak bisa hadir dalam TC tersebut lantaran berada di Belgia. Selain Marselino, pemain Madura United, Ronaldo Kwateh, juga sedang berada di luar negeri, tepatnya di Turki, untuk menyelesaikan transfer ke salah satu tim di sana.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com