Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dalam International Friendly Match U-20, Jumat (17/2) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

Diwarnai 4 Kartu Merah! Timnas Indonesia U-20 Bantai Timnas Fiji 4-0

Muhammad Ilham - February 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-20 berhasil membuka International Friendly Match U-20 dengan kemenangan. Skuad Garuda Muda sukses menang atas tim lawan, Timnas Fiji U-20, dengan skor 4-0.

Indonesia melangsungkan pertandingan persahabatan dengan 3 negara, yakni Fiji, Guatemala, dan New Zealand. Turnamen yang bertajuk International Friendly Match U-20 dilaksanakan 3 hari, yakni Jumat (17/2), Minggu (19/2), dan Selasa (21/2).

Di pertandingan pertama, Indonesia melawan Fiji yang dilaksanakan pada Jumat (17/2) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Di pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menurunkan 23 dari 30 pemain yang dipanggil pemusatan latihan (TC) untuk Piala AFC U-20 2023.

Indonesia bermain menekan sejak awal pertandingan. Akan tetapi, Fiji memiliki pertahanan yang cukup apik, sehingga skuad Garuda Muda sulit untuk menciptakan peluang.

Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dalam International Friendly Match U-20, Jumat (17/2) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

Indonesia berhasil unggul 1-0 di babak pertama. Sang kapten, Arkhan Fikri, berhasil mencetak gol untuk keunggulan Indonesia pada menit ke-36.

Fiji harus bermain dengan 10 orang pemain usai Thomas Arthur Josua diganjar kartu merah. Ini membuat Indonesia semakin mudah untuk mencetak gol. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Indonesia.


Baca Juga:


Unggul jumlah pemain, Indonesia semakin gencar untuk menambah keunggulannya. Pada menit ke-49, penggawa Persib Bandung, Kakah Rudianto, sukses mencatatkan Namanya di papan skor.

Indonesia semakin jauh pada menit ke-60. Pemain pengganti, Resa Aditya Nugraha, sukses menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Fiji harus kembali mendapatkan kartu merah ketika pemain mereka, Melvin Mansheek Mani, melakukan pelanggaran keras kepada pemain Indonesia. Wasit pemimpin jalannya pertandingan, Thoriq M. Alkatiri, memberinya kartu merah pada menit ke-70.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Pada menit ke-83, Indonesia bisa saja menambah keunggulan menjadi 4-0. Sayang, tembakan Hokky Caraka masih bisa dihalau dengan baik oleh bek Timnas Fiji.

Namun, Hokky Caraka berhasil membalas kegagalannya tersebut. Pada menit ke-85, sang pemain berhasil mencetak gol keempat untuk skuad Garuda Muda.

Memasuki menit akhir pertandingan, Hokky Caraka terlibat perselisihan dengan salah satu pemain Fiji, Pawan Pratap. Akibat kejadian tersebut, wasit memberikan kartu merah kepada Hokky Caraka dan Pawan Pratap. Skor akhir 4-0 menutup laga ini untuk kemenangan Indonesia.

Hasil ini tentu menjadi modal bagus untuk skuad Garuda Muda di pertandingan selanjutnya. Setelah ini, Indonesia akan melawan New Zealand pada Minggu (19/2) malam WIB, di SUGBK.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com