Perubahan Taktik Luciano Spalletti di Babak Kedua yang Bikin AS Roma Gigit Jari
Victor Osimhen, Foto: dok sportstars.id

Victor Osimhen Ingin Melegenda di Napoli Ikuti Jejak Diego Maradona

A Hendra - March 7, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Di masa lalu, Napoli memiliki seorang Diego Armando Maradona yang berhasil mempersembahkan dua scudetto. Kini, Victor Osimhen berharap bisa mengikuti jejak Maradona, menjadi legenda di Naples dengan meraih scudetto musim ini.

Napoli sudah sangat lama tidak merasakan nikmatnya menjadi juara. Terakhir kali klub kebanggaan masyarakat kota Naples tersebut bisa mengangkat trofi baik di kancah domestik maupun Eropa adalah pada musim 1988/1989, atau saat Maradona bermain disana.

Di periode itu, Napoli tampil sebagai tim yang sangat disegani karena punya Maradona. Bersama bintang Argentina tersebut, Il Partenopei untuk pertama kalinya mampu memenangkan scudetto Liga Italia musim 1986/1987 dan Coppa Italia.

Victor Osimhen Ingin Melegenda di Napoli Ikuti Jejak Diego Maradona
Diego Maradona, Foto: dok Bola.net

Selanjutnya, Maradona lagi-lagi bisa membawa Napoli merasakan gelar di kancah Eropa dengan memenangkan Piala UEFA musim 1988/1989. Tak berhenti sampai disitu saja, Napoli dan Maradona untuk kedua kalinya kembali merajai Serie A musim 1989/1990

Atas semua sumbangsihnya terhadap klub, Maradona pun menjadi legenda di Napoli. Namanya bahkan diabadikan sebagai nama stadion. Kini, Victor Osimhen yang merupakan bagian dari generasi baru Napoli berambisi bisa mengikuti jejak Maradona.


Baca Juga:


Penyerang berusia 25 tahun tersebut menyatakan bahwa dirinya akan senang jika bisa meraih setengah dari sukses sang legenda, yakni membawa Napoli yang saat ini unggul 15 poin di puncak klasemen dari Inter Milan di posisi kedua menjadi juara Liga Italia di akhir musim

“Saya tidak menganggap diri saya sebagai legenda sampai saya meraih target yang sudah dicanangkan klub musim ini,” ujar Victor Osimhen di ESPN.

“Saya rasa saya punya peluang sangat besar untuk jadi legenda jika Napoli meraih Scudetto.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com