Sumber: twitter.com/RBLeipzig_EN
Sumber: twitter.com/RBLeipzig_EN

RB Leipzig Tumbangkan Borussia Dortmund Dengan Skor Dua Kosong

Daniel Nugraha - April 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Duel DFB Pokal antara RB Leipzig melawan Borussia Dortmund berakhir dengan hasil 2-0, dimana Leipzig sukses mengalahkan Dortmund secara apik.

Pertandingan sendiri dilaksanakan hari kamis (6/4) dini hari WIB di Red Bull Arena Leipzig. Leipzig yang menjadi tuan rumah bermain lebih percaya diri dan cukup menekan Dortmund yang kesulitan membangun serangan.

Serangan demi serangan dilontarkan oleh Leipzig ke arah Dortmund yang benar benar tertekan di sepanjang babak pertama. Memasuki menit ke 22, Timo Werner akhirnya berhasil menjebol gawang Dortmund dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Dortmund sendiri mencoba untuk mengembangkan serangan akan tetapi Leipzig selalu berhasil membuat Dortmund tertekan dengan serangan cepat mereka. Babak pertama pun diakhiri tanpa tambahan gol dan Leipzig tetap unggul 1-0.


Baca Juga:


Memasuki babak kedua Leipzig tak mengendurkan serangan mereka dan terus menekan Dortmund. Akan tetapi duel berlangsung menjadi semakin sengit dan keras.

Akan tetapi dengan semakin berjalannya pertandingan tuan rumah terlihat semakin mendominasi pertandingan. Di menit ke 60 bahkan Leipzig sempat mendapatkan peluang dari tembakan Mohamed Simakan yang masih gagal mencetak gol.

Barulah di menit ke 90+8 Leipzig sukses menjebol gawang Dortmund untuk yang kedua kalinya dengan tembakan dari Wili Orban. Gol dari Orban itu sendiri menjadi gol penutup dari laga kali ini memastikan kemenangan Leipzig 2-0 atas Dortmund. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com