Untuk Arsenal, Pertahankan Bukayo Saka Sampai 10 Tahun ke Depan
Bukayo Saka, Foto: dok Liputan6

Teken Kontrak Baru, Bukayo Saka: Saya Akan Jadi Pemain Terbaik Arsenal

A Hendra - May 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisBukayo Saka begitu senang bisa meneken kontrak baru di Arsenal. Pemain 21 tahun itu merasa bisa menjadi yang terbaik bersama Meriam London.

Arsenal baru saja mengumumkan kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk Bukayo Saka pada Rabu (24/5) dinihari WIB. Meski kontrak lamanya masih berlaku hingga akhir Juni 2024, namun dengan kontrak baru ini, Saka akan bertahan di Emirates paling tidak hingga Juni 2027 mendatang.

Dikutip dari berbagai sumber, Arsenal turut menaikkan gaji Bukayo Saka. Tak main-main, Saka diberi kenaikan gaji empat kali lipat menjadi 288 ribu paun per pekan atau setara Rp 5,3 miliar. Jumlah itu mengungguli gaji Gabriel Jesus yang menerima 265 ribu paun per pekan.

Cuma Menang 1-0 Atas Leeds, Arteta Arsenal Bikin Susah Diri Sendiri
Bukayo Saka, Foto: dok twitter @idextratime

Bukayo Saka sendiri dalam empat musim musim terakhir telah mampu menyumbangkan dua trofi juara buat Arsenal. Selain itu, ia juga menjadi mesin gol baru untuk The Gunners dengan sumbangsih 37 gol dan 40 assist dalam 178 penampilan di seluruh kompetisi.

Torehan tersebut membuat Saka jadi pujaan fans Arsenal. Di sisi lain, Saka juga sangat bahagia dengan apa yang sudah ditorehkannya bersama Arsenal. Dengan segala statistik bagusnya sekarang, Saka pun puas mendapat sodoran kontrak baru karena baginya ia punya kesempatan untuk jadi yang terbaik di klub London Barat itu.


Baca Juga:


“Saya senang sekali. Ada banyak pembicaraan dan sudah lama, tapi saya di sini sekarang,” ujar Saka kepada situs resmi klub.

“Saya kira ini adalah klub yang tepat, tempat yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya. Ini klub yang indah, lihatlah di mana kami berada.

“Saya pikir saya punya segalanya untuk jadi pemain terbaik sebisa saya, dan itulah kenapa saya senang bertahan di sini dan ada di sini untuk masa depan, karena saya percaya kami bisa meraih hal-hal besar.”

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com