Kai Havertz Hengkang dari Chelsea Karena Ingin Main di Liga Champions
Kai Havertz, Foto: dok situs resmi Arsenal

Havertz Tegaskan Bukan Uang yang Jadi Alasan Ia Pergi dari Chelsea

A Hendra - June 30, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Keterpurukan Chelsea di musim lalu tampaknya berdampak besar pada keputusan dari seorang Kai Havertz, yang kini sudah resmi membelot pada rival sekota The Blues, Arsenal.

Kai Havertz akhirnya benar-benar pergi dari Stamford Bridge usai The Gunners bersedia membayarkan dana 67,5 juta pounds. Kepindahan Havertz ini secara langsung mengakhiri kebersamaannya dengan Chelsea yang sudah berlangsung selama 3 tahun.

Keputusan dari Havertz itu awalnya diyakini hanya karena masalah finansial. Oleh Arsenal, Havertz diikat dengan kontrak selama lima tahun dan mendapat gaji sebesr 200 ribu paun per pekan atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Kai Havertz Sekarang Lebih Oke, Apa Rahasianya?
Kai Havertz, Foto: dok bolaskor

Tapi Havertz menegaskan uang bukan alasan utamanya bergabung ke skuad Mikel Arteta. Menurutnya, Ia masih sangat ingin tampil di kompetisi tertinggi Eropa, seperti Liga Champions sehingga enggan menghabiskan kontraknya di Chelseaa yang baru akan selesai di tahun 2025 mendatang.

The Blues memang gagal tampil di Liga Champions musim depan karena hanya berada di peringkat ke-12 pada klasemen akhir Liga Inggris 2022/23 lalu. Pencapaian buruk itu menjadi yang kali pertama bagi Chelsea setelah terakhir kali gagal mentas di musim 2015/16 silam.


Baca Juga:


“Saya pikir Liga Champions adalah turnamen khusus. Sepertinyaa setiap pemain sepakbola suka bermain di sana,” kata Havertz dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Saya beruntung memenangkan trofi dan bagi saya itu adalah perasaan terbaik yang pernah saya miliki. Jadi bermain di sana lagi musim depan bersama Arsenal sangat menyenangkan bagiku.

“Semoga bisa membawa beberapa atribut bagus ke dalam tim, semoga untuk memenangkan trofi lagi. Karena saya pikir itu adalah trofi paling istimewa untuk dimenangkan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com