Jude Bellingham, Foto: dok Goal

Jude Bellingham Hobi Betul Koleksi Penghargaan Man of the Match

A Hendra - October 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024Jude Bellingham dinobatkan jadi man of the match dalam pertandingan timnas Inggris melawan Italia di kualifikasi Piala Eropa 2024. Itu menjadi gelar yang kesembilan buat Bellingham baik di level timnas maupun klub.

Timnas Italia harus merasakan kegemilangan dari bintang Inggris, Jude Bellingham dalam lanjutan matchday kedelapan fase grup C babak kualifikasi Euro 2024 di Wembley Stadium, Rabu (18/10) dinihari WIB. Bellingham membawa Inggris sendiri menang dengan skor 3-1.

Membentuk trio mematikan bersama Phil Foden dan Marcus Rashford dalam formasi 4-2-3-1, Bellingham mampu merepotkan lini pertahanan Italia. Ia tercatat melepaskan dua tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, plus menciptakan dua umpan kunci dan melakukan tiga dribel sukses.

Jude Bellingham Hobi Betul Koleksi Penghargaan Man of the Match
Jude Bellingham, Foto: dok Goal

Ia bahkan jadi kreator terciptanya dua dari tiga gol kemenangan Inggris atas Italia yang dicetak Harry Kane di babak pertama dan Marcus Rashford pada pertengahan babak kedua. Penetrasinya di kotak penalti Gli Azzurri berbuah penalti yang sukses dikonversi Harry Kane menjadi gol.

Sementara aksi ciamiknya dalam sebuah skema serangan balik cepat dengan mencungkil bola di tengah lapangan kemudian dituntaskan Rashford lewat sebuah gol cantik. Hal itu yang kemudian membuat Bellingham menggondol penghargaan Man of the Match dari UEFA.


Baca Juga:


Itu merupakan kali ke delapan Bellingham menjadi pemain terbaik di lapangan. Sebelumnya, ia meraih predikat itu dalam kemenangan Inggris atas Skotlandia. Lalu Bellingham memenangkan dua kali di Liga Champions dan lima di LaLiga bersama klubnya, Real Madrid.

“Untuk pemain seusianya, dia begitu dewasa. Namun dia juga menunjukkan kerendahan hati, jadi kami sangat beruntung punya Jude Bellingham,” puji manajer Inggris, Gareth Southgate.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com