Lanjutkan Tren Kemenangan, Bali United Libas Persebaya 3-1
Sumber: Twitter/Bali United

Lanjutkan Tren Kemenangan, Bali United Libas Persebaya 3-1

Catrine Mega - October 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bali United berhasil mempertahankan tren kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 BRI Liga 1, Jumat (20/10) sore WIB. Laga sengit tersebut dimenangkan Serdadu Tridatu dengan skor 3-1.

Kedua tim bermain agresif sejak kick off dimulai. Persebaya sudah menebarkan ancaman di menit kedua. Melalui serangan balik cepat, tendangan on target Ze Valenta berhasil diselamatkan oleh Adilson Maringa.

Tak mau ditekan tim tamu, Bali United membangun serangan yang cukup merepotkan pertahanan Bajul Ijo. Meski demikian, Persebaya bermain lebih efektif. Setiap serangan yang dibangun pasukan Josep Gombau lebih berbahaya dibanding Serdadu Tridatu.

Lanjutkan Tren Kemenangan, Bali United Libas Persebaya 3-1
Sumber: Twitter/Bali United

Pada menit 29, Bali United berhasil membobol gawang Andhika Ramadhani melalui Irfan Jaya dengan memanfaatkan bola rebound tendangan keras Rashid. Sayangnya gol tersebut dianulir karena offside.

Meski Persebaya tampil lebih dominan, permainan agresif Bali United sukses memecah kebuntuan lebih dulu. Dari kesempatan tendangan pojok, Mbarga yang tak terkawal sukses membobol gawang Persebaya di menit 41. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.


Baca juga:


Di awal babak kedua, Persebaya mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Dusan Stevanovic. Mengandalkan set piece yang dilepas Ze Valente, Stevanovic mengungguli duel dengan pemain belakang Serdadu Tridatu dan menyebabkan pertandingan kembali memanas di babak kedua.

Akan tetapi hasil imbang ini tak bertahan lama. Pada menit 55, Mbarga mencetak brace-nya melalui serangan balik cepat. Melewati dua pemain belakang Persebaya yang belum siap, Mbarga dengan mudah melepas tembakan yang mengoyak jala Adilson.

Bajul Ijo berusaha keras menyamakan kedudukan di sepanjang sisa waktu babak kedua. Sayangnya Bali United yang sudah unggul bermain lebih percaya diri sehingga tim tamu kesulitan membangun serangan.

Kesalahan justru dilakukan Ze Valente dengan melanggar Mbarga di dalam kotak putih. Hadiah penalti pun diberikan pada tuan rumah dan Jefferson yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menambah keunggulan Bali United.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-1 tak berubah untuk keunggulan Bali United.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com