Jadwal Membuat Fans Inggris Tak Bisa Saksikan El Clasico
Sumber: Twitter Sporting News

Jadwal Membuat Fans Inggris Tak Bisa Saksikan El Clasico

Rizal Saleh - October 26, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Penonton asal Inggris dipastikan tak akan bisa menyaksikan laga perdana Jude Bellingham di El Clasico akhir pekan ini lantaran siaran langsung laga krusial itu tak bisa ditayangkan di Inggris. Mengapa demikian?

Pertandingan antar kedua tim yang dilangsungkan di Montjuic, Sabtu (28/10) bakal dimainkan pada 3:15 waktu Inggris. Jadwal tersebut dimainkan sore dan fans asal Asia bisa mwnonton laga tersebut. Namun di waktu sama, ada jadwal pemadama lampu mulai pukul 2:45 hingga 5:15. Artinya, laga tak bisa disaksikan secara langsung melalui medium Viaplay.

Jadwal Membuat Fans Inggris Tak Bisa Saksikan El Clasico
Jude Bellingham, Foto: dok Goal

Aturan pemadaman lampu sudah mulai diberlakukan sejak medio 1960an. Tim Inggris sudah sepakat untuk melanjutkan aturan ini hingga 2029. Aturan ini sejatinya ditentang oleh Keegan Piere, Managing Director LaLiga untuk wilayak United Kingdom dan Irlandia. Ia merasa aturan kuno tersebut dipaksakan untuk hadir.


Baca Juga:


“Kami kecewa karena fans Inggris tak bisa menyaksikan El Clasico di akhir pekan ini karena ada peraturan tersebut. Kami sangat mengharapkan penambahan jumlah penonton. Kami percaya seharusnya pemadaman hanya berlaku untuk acara sepakbola domestik, bukan secara keseluruhan,” urainya seperti diwartakan Goal International.

Bellingham digadang diragukan tampil jelang laga melawan Barcelona pasca dirinya mengalami ketidaknyamanan di bagian pangkal paha pascal aga Liga Champions melawan Braga. Sang pemain akan melakukan tes untuk memastikan ketersediaannya pada laga krusial Real Madrid lusa mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com