Alasan Khusus Laurent Koscielny Gabung Bordeaux

Alasan Khusus Laurent Koscielny Gabung Bordeaux

Heri Susanto - August 9, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1  –  Pasca Sembilan tahun membela Arsenal, Laurent Koscielny memutuskan untuk pulang kampong ke Prancis dan bergabung dengan Girondins Bordeaux. Keluarga menjadi alasan mantan kapten Arsenal ini pulang ke Prancis.

Kepindahan Koscielny sudah diumumkan pada Selasa (6/8). Bek berusia 33 tahun tersebut secara resmi menjadi punggawa Les Girondins. Mantan kapten The Gunners itu diboyong oleh Bordeuax dengan banderol sebesar 4,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 79,8 miliar.

“Setelah sembilan tahun menghabiskan waktu di Arsenal, saya memutuskan untuk pergi. Saya melihat bahwa kepergian saya merupakan titik balik dalam hidup sebagai seorang pemain dan pria yang telah berkeluarga.” tulis Koscielny via akun twitter pribadinya @6_LKOSCIELNY

Laurent Koscielny sejatinya sudah sejak 2010 silam bermain untuk Arsenal. Bersama klub asal London Utara itu, Koscielny berhasil merebut 3 Piala FA dan Piala Super Inggris. Performa Laurent Koscielny sebagai bek juga terbilang oke dengan membukukan 27 gol dan 5 assist dari 353 penampilan.

Baca Juga: Arsenal Resmi Daratkan Pemain Penting Celtic

Meski terbilang sukses bersama Gunners, Koscielny rupanya kangen keluarga di kampung halaman, Prancis. Keputusannya ingin bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis mulai musim 2019/2020 didasari keinginannya bisa lebih dekat dengan keluarga. Sayangnya, hasrat Koscielny tersebut sempat menjadi polemik bagi Arsenal. Sang pemain menolak untuk tampil di ajang pra-musim Arsenal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com