Arsenal Mulai Buka Komunikasi dengan Pilar Sociedad
Sumber: Twitter Barca Universal

Calafiori Sudah, Arsenal Kini Jadikan Gelandang Spanyol Target Utama

Irman Maulana - July 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal dilaporkan telah menjadikan bintang Real Sociedad, Mikel Merino sebagai target utama mereka saat ini, sekaligus bakal menjadi muka baru kedua The Gunners pada bursa musim panas 2024.

Sebelumnya, kubu London Utara sukses mendaratkan bintang Bologna dan Timnas Italia, Riccardo Calafiori. Bek berusia 22 tahun tiu kabarnya ditebus Arsenal dari Rossoblu dengan biaya 42 juta pounds.

Setelah lini belakang, The Gunners lantas beralih ke area tengah untuk menghadapi musim 2024/25. Arsenal membidik Mikel Merino, yang terus dikaitkan dengan mereka dalam beberapa pekan terakhir ini.

5 Fakta Gelandang Terbaik di LaLiga
Sumber: Ligalaga

Pemain 28 tahun itu turut menjadi bagian dari skuad juara Timnas Spanyol pada gelaran Euro 2024 Jerman lalu. Ia lebih banyak bermain sebagai pengganti, namun selalu ditampilkan pada setiap pertandingan sampai laga final.

Laporan Goal Internasional menyebut bahwa Arsenal kini akan benar-benar melakukan penawaran resmi pada Sociedad. Tapi, Meriam London patut waspada karena, dilansir Relevo, Merino pun dalam pantauan dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Arsenal kini terus melakukan penambahan amunisi baru ditengah ambisi mereka menghentikan dominasi Manchester City, khususnya di Liga Inggris. Pembelian Merino dan Calafiori itu pun diharapkan dapat membantu target tersebut musim depan.


Baca Juga:


Bagi Merino, Premier League bukanlah tempat asing karena Ia pernah membela Newcastle pada medio 2017-2018. Tapi karirnya tak begitu mulus dan sempat dipinjamkan pada Dortmund, sebelum pergi ke Sociedad di musim panas 2018.

Merino saat ini masih terikat kontrak sampai tahun 2025 bersama Sociedad. Mereka diklaim telah memberikan penawaran baru, tapi tampaknya belum membuat puas pihak Merino. Hal ini yang ingin dimanfaatkan Arsenal untuk membawanya ke Kota London.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com