Chelsea vs Man United: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming
Sumber: Twitter/Chelsea

Hobi Chelsea Boyong Pemain Muda Bikin Eks The Blues Ini Heran

Rizal Saleh - July 30, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Eks palang pintu Chelsea, William Gallas mengaku tak habis pikir tentang strategi transfer dari mantan timnya itu yang dalam beberapa musim terakhir hobi mendaratkan para pemain muda.

Sejak diakuisisi oleh Todd Boehly, Chelsea jadi tim yang kerap menggaungkan proyek masa depan. Hal tersebut membuat Chelsea hobi dalam mendatangkan pemain belum matang ke Kota London.

Langkah ini kemudian berlanjut pada bursa musim panas 2024, dibawah komando manajer baru, Enzo Maresca. Empat dari total enam pemain baru Chelsea masih berusia dibawah 21 tahun.

Chelsea Tottenham
(Foto: Premier League via bola.net)

Mereka adalah, Omari Kellyman (18 tahun), Renato Vega (20), Caleb Wiley (19), dan Marc Guiu (18). Sedangkan dua pemain baru lain adalah Kieran Dewsbury-Hall (25) dan Tosin Adarabioyo (26), yang usianya juga relatif belum tua.

Strategi membeli banyak pemain muda itu kemudian membuat William Gallas kebingungan. Gallas mengaku heran karena saat ini sudah sangat banyak pemain muda dalam skuad Chelsea, tapi belum terlihat hasilnya.


Baca Juga:


“Chelsea tidak bisa berhenti merekrut pemain muda dan prospek, mereka telah melakukannya sejak Boehly mengambil alih dan saya tidak bisa melihat mereka mengubah strategi perekrutan dalam waktu dekat,” kata Gallas dilansir DAZN.

“Saya tidak ingin terlalu kritis karena bursa transfer masih akan dibuka selama enam atau tujuh pekan lagi. Mari kita lihat apa yang telah mereka lakukan ketika jendela transfer ditutup sebelum kita memberikan penilaian.

Chelsea vs Leeds United: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming
Sumber: Twitter/Chelsea

“Saya berharap akan ada lebih banyak pemain muda yang bergabung dengan klub antara sekarang dan nanti (September). Saya masih tidak mengerti mengapa mereka ingin membeli begitu banyak pemain muda. Mereka sudah memiliki begitu banyak pemain muda dalam skuat mereka. Saya pikir mereka memiliki sekitar 34 pemain.”

Dalam catatan transfermarkt, skuad Chelsea sekarang memiliki rataan umur 22,88 tahun, sampai berita ini diterbitkan. Gelandang menjadi area paling muda The Blues, yakni rata-rata 21,69 tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com