borneo fc
Sumber: Borneo FC

Piala Presiden 2024: Pelatih Borneo Akui Beruntung Bisa Kalahkan Persija

Taufik Hidayat - July 31, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memilih merendah usai sukses membawa timnya lolos ke final Piala Presiden 2024. Ia mengaku timnya beruntung bisa mengalahkan Persija Jakarta.

Borneo sukses mengalahkan Persija dengan skor 2-1 pada laga semifinal di Stadion Manahan, Selasa (30/7). Duel kedua tim berjalan sengit dan keras.

Borneo menunjukkan mental juaranya usai tertinggal lebih dulu melalui gol Firza Andika. Laskar Pesut Etam dengan tenang mengejar ketertinggalannya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Sundulan Christophe Nduwarugira membuat Borneo menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Borneo tampil agresif untuk mencetak gol kemenangan. Namun Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sempat dibuat frustrasi dengan pertahanan Persija.

Momen dramatis pun tersaji saat sundulan Gavin Kwan Adsit bersarang di gawang Persija pada masa injury time. Borneo pun keluar sebagai pemenang dan lolos ke final.

Pieter Huistra mengakui laga kontra Persija sangat sengit. Ia tak malu timnya lebih didukung dewi fortuna.


Baca Juga:


“Mencetak gol di menit akhir selalu menyenangkan. Saya pikir kita juga harus punya keberuntungan,” kata Huistra usai laha.

“Pada saat posisi skor imbang 1-1, kita terus berusaha dengan memasukkan pemain baru agar tim bisa tetap menyerang.”

Borneo kini tinggal menunggu lawan di final. Tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu akan menantang pemenang laga Arema FC kontra Persis Solo.

borneo fc vs persija
Sumber: Borneo FC

Huistra tak ambil pusing dengan calon lawan Borneo di final. Ia fokus memperbaiki kekurangan timnya.

“Terpenting adalah cara kami bermain. Pasti ada laga yang menarik di final,” tambahnya.

“Persis Solo makin hari makin berkembang. Arema FC juga tim yang lebih bagus dibanding musim lalu setelah ada beberapa pemain asing baru yang memang punya kualitas.”

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com