Nova Arianto Kaget Matthew Baker Dipanggil Timnas Australia
Pemain Timnas Indonesia U-17, Matthew Baker. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Nova Arianto Kaget Matthew Baker Dipanggil Timnas Australia

Catrine Mega - August 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Sepakbola Indonesia sempat dikejutkan dengan kabar pemanggilan Matthew Baker oleh Timnas Australia U-16. Pemain yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 itu padahal sudah dicanangkan Nova Arianto sebagai pemain kuncinya.

Untungnya Baker lebih memilih memperkuat Merah-Putih dan menolak panggilan dari The Socceroos. Meski demikian, Nova mengaku terkejut dengan berita pemanggilan Baker yang dilakukan oleh Timnas Australia.

Nova Arianto Kaget Matthew Baker Dipanggil Timnas Australia
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Pastinya saya kaget karena di awal kita memang menyiapkan Baker menjadi pemain kunci saya untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-17 2025,” tutur Nova kepada awak media pada sesi latihan Timnas Indonesia U-17 di Lapangan B, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/8) sore WIB.

“Tiba-tiba ada pemberitahuan yang Baker dipanggil Timnas Australia U-16. Tetapi, saya bersyukur, Baker akhirnya mempunyai keinginan untuk bergabung dengan kita,” ujar sang pelatih.


Baca juga:


Baker tampil luar biasa bersama Garuda Muda di Piala AFF U-16 lalu. Pemain diaspora yang baru berusia 16 tahun tersebut jadi salah satu pemain kunci yang membawa Indonesia meraih peringkat tiga di kejuaraan level Asia Tenggara tersebut.

Pemain kelahiran Australia itu juga turun saat Merah-Putih menelan kekalahan 3-5 dari Australia di semifinal. Tampaknya pelatih The Socceroos terpukau dengan talenta Baker sehingga memutuskan memanggilnya.

Nova Arianto Kaget Matthew Baker Dipanggil Timnas Australia
Pemain Timnas Indonesia U-17, Matthew Baker.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Australia sendiri menutup pagelaran Piala AFF U-16 lalu sebagai juara. Untungnya hal ini tak menggoyahkan kesetiaan Baker terhadap Indonesia dan sang pemain muda sudah dipastikan akan mengikuti TC bersama Merah-Putih.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com