West Ham Resmi Amankan Todibo dari Lille
Sumber: Twitter West Ham United

West Ham Resmi Amankan Todibo dari Lille

Rizal Saleh - August 10, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1West Ham United resmi mengamankan Jean Clair Todibo dari OGC Nice. Peresmian diumumkan Sabtu (10/8) sore WIB. Ia datang dengan status pinjaman dan akan dipermanenkan musim depan dengan harga 40 juta Euro.

Todibo sebelumnya santer dikaitkan hanya ingin bermain bagi Juventus andai harus angkat kaki dari Nice. Namun Si Nyonya Tua tak mampu memenuhi tuntuan Le Gym. Akhirnya, pemain asal Prancis memutuskan merapat ke London.

West Ham Resmi Amankan Todibo dari Lille
Sumber: Twitter West Ham United

Ia merupakan produk akademi Toulouse yang semapt bermain ke Barcelona pada 2019. Namun karirnya di Catalan tersendat. Sang pemain sempat dipinjamkan ke Schalke dan Benfica guna mendapatkan jam terbang. Sejak 2021, ia mentas bersama Nice dengan status pinjaman. Lantaran puas, tim asal Riviera kemudian mempermanenkannya.


Baca Juga:


Di Nice, Todibo selalu menjadi pilihan utama pelatih les Aiglons. Konsistensinya di lini belakang tak perlu dipertanyakan. Bahkan, akibat performa apiknya tersebut, pada 2023, Didier Deschamps memanggilnya untuk memperkuat Timnas Prancis. Namun sang pemain sempat tak dibawa ketika Le Bleu mentas di Euro 2024 kemarin.

Sejak membela Nice, sang pemain sukses hantarkan tim mentas di Liga Champions. Ia juga pernah mentas dalam 136 laga di lintas kompetisi dan dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Dalam kesempatan yang sama, sang pemain sempat membukukan tiga assist bagi tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com