timnas U-17
Sumber: PSSI

Zahaby Gholy Nikmati Menu Latihan Berat di TC Timnas U-17

Taufik Hidayat - August 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 diisi dengan menu yang berat dan padat. Namun Muhammad Zahaby Gholy justru menikmatinya.

Timnas U-17 menjalani TC di Bali sejak 12 Agustus kemarin. Para pemain harus melahap empat menu latihan setiap harinya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

Hal ini dilakukan demi membuat level fisik para pemain Timnas U-17 meningkat. Misi sulit memang menanti Garuda Muda pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Oktober mendatang.

Salah satu program latihannya ada yang dilakukan di pantai. Menu ini ternyata sangat membekas di pikiran Gholy.


Baca Juga:


“Latihan di pasir pantai ini merupakan pengalaman pertama saya, jadi cukup berat. Tadi di pantai, latihan angkat beban teman sendiri yang seimbang beratnya,” kata Gholy.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan menikmati. Latihan pagi dan sore ditambah dengan latihan di lapangan, dan malam di gym.”

timnas u-17
Sumber: PSSI

Gholy memang tak punya pilihan selain melahap setiap menu yang diberikan tim kepelatihan. Ia menyadari persaingan di Timnas U-17 sangat ketat.

Predikat sebagai pemain terbaik Piala AFF U-16 2024 tidak menjamin posisi Gholy di skuad Timnas U-17. Andai performanya menurun, pemain lain siap menggantikan.

“Persaingan cukup berat dengan adanya pemain baru, tapi kita akan bersaing dengan sehat. Dan optimis bisa masuk tim,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com