Tengah Dikomunikasikan Tim Saudi, Potensi Barcelona Amankan Cancelo Sulit Terjadi
Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Akhiri Mimpi Buruk, Pilar Man City Segera Pergi ke Arab Saudi

Irman Maulana - August 27, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Joao Cancelo dilaporkan semakin dekat mengakhiri masa-masa suram bersama Manchester City, usai dilaporkan menyetujui tawaran menggiurkan yang diberikan oleh raksasa Arab Saudi, Al-Hilal di musim panas ini.

Nasib Joao Cancelo terus mengalami ketidakpastiaan jelang bergulirnya musim 2024/25. Waktunya bersama Manchester City diyakini sudah berakhir usai disebut berselisih dengan Pep Guardiola.

Di musim lalu, Cancelo menjalani masa pinjaman bersama Barcelona. Namun, El Barca memutuskan untuk tidak mempermanenkan Cancelo, sehingga membuatnya harus kembali ke City.

Comeback Gila Barcelona, Main Hanya Dengan Dua Bek
Joao Cancelo, Foto: dok situs resmi Barcelona

Pemain asal Portugal itu kali terakhir membela Man City pada awal tahun 2023 lalu. Sebelum Barca, Ia sempat dipinjamkan oleh City pada Bayern Munich, namun hanya berlangsung selama enam bulan saja.

Guardiola sejatinya sempat dikabarkan membuka pintu bagi Cancelo untuk mendapatkan lagi tempatnya di Man City. Tapi, kini semua pihak lebih mengedepankan langkah yang lebih menguntungkan, yakni dengan melego Cancelo.

Dilansir A Bola, Cancelo kini telah menuntaskan proses formalitas transfernya menuju Al-Hilal. Cancelo kabarnya akan ditebus dengan biaya tebusan mencapai 25 juta euro dan bakal mendapat kontrak senilai 15 juta, belum termasuk bonus.


Baca Juga:


Cancelo sebelumnya merapat bersama Man City pada bursa musim panas 2019 silam. Man City memboyongnya dari Juventus dengan biaya transfer sebesar 65 juta euro.

Total Cancelo telah memainkan 154 laga dengan sumbangan sembilan gol dan 21 assists di semua ajang. Ia turut membawa Man City meraih tujuh trofi, termasuk tiga juara Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com