Lyon Resmi Amankan Gelandang Venezia
Sumber: Twitter OL

Lyon Resmi Amankan Gelandang Venezia

Heri Susanto - August 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  Lyon resmi mengamankan gelandang Venezia, Tenner Tessman. Sang pemain datang dengan mahar 6 juta Euro dan bakal mengisi poros tengah dari tim besutan Pierre Sage di musim depan sekaligus memberikan dimensi lain bagi tim.

Jebolan akademi Dallas sudah tiga musim bermain untuk Venezia. Ia sudah mengoreksi 99 laga di lintas kompetisi dan mendulang 9 gol serta 5 assist bagi I Arancioneroverdi. Namanya semapt dikaitkan dengan Lyon pasca performa apiknya bersama Timnas Amerika Serikat di Olimpiad 2024 kemarin.

Lyon Resmi Amankan Gelandang Venezia
Sumber: Twitter OL

Ia dikontrak hingga Juni 2029 mendatang dan menggunakan nomor punggung 15. Venezia juga memiliki hak penjualan sebesar 10 persen dari pelepasan sang pemain di masa mendatang. Tessmann menjadi orang Amerika pertama yang memperkuat Les Gones.


Baca Juga:


Kehadirannya diharapkan bisa memberikan perbedaan di lini tengah Les Gones. Pasalnya, poros tersebut mudah diekspoitasi lawan lantaran dalam dua laga pembuka, mereka harus keok dua kali dari rival-rival domestiknya.

Seiring kedatangan sang pemain, rumor pun merebak. Ada potensi Lyon bakal melepas Orel Mangala ke tim lain lantaran performa pemain asal Belgia dianggap di bawah standar. Padahal, ia baru saja diamankan di bursa Januari kemarin dan dipermanenkan 5 bulan berselang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com