YUNUS NUSI DAN MENPORA
Sumber: PSSI

Menpora Targetkan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Rampung Secepat Mungkin

Taufik Hidayat - September 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo ikut mengawal naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ia ingin prosesnya rampung secepat mungkin.

PSSI memang bergerak cepat untuk merampungkan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Tenaga keduanya dibutuhkan Timnas Indonesia untuk menjalani Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Awalnya PSSI menargetkan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders rampung November mendatang. Namun Menpora berusaha agar keduanya sudah tersedia untuk menghadapi Bahrain dan China, Oktober mendatang.

“Saya optimis pemberian kewarganegaraan ini bisa cepat. Pastinya sudah ada jadwal dan saat proses di presiden selesai, kita langsung berikan pada Kemenkumham untuk diproses,” kata Menpora Dito.


Baca Juga:


“Kita pantau terus karena setelah ini berkasnya dibawa ke parlemen. Lalu dikembalikan ke Mensesneg.”

Pendaftaran pemain untuk laga kontra Bahrain akan ditutup pada 24 September mendatang. itu artinya tersisa tujuh hari bagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk menyelesaikan proses naturalisasi dan perpindahan federasinya.

Resmi! Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Oleh Komisi III DPR RI
Sumber: Instagram @erickthohir

Proses naturalisasi keduanya telah mendapat restu dari Komisi III dan X DPR RI. Setelah ini ada Rapat Paripurna DPR dan Keppres hingga keduanya bisa menjalani pengambilan sumpah dan mendapatkan paspor Indonesia.

Dengan sisa waktu yang ada, peluang naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders rampung dalam waktu dekat terbuka lebar. Kendala yang mungkin ada adalah jadwal pengambilan sumpah yang berbenturan dengan agenda keduanya bersama klub masing-masing.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com