Kane Gagal Berikan Gelar Bagi Bayern di Musim Perdananya, Aguero: Keputusannya Tepat
Sumber: Goal

Kane Gagal Berikan Gelar Bagi Bayern di Musim Perdananya, Aguero: Keputusannya Tepat

Rizal Saleh - September 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Harry Kane sempat gagal mempersembahkan satu pun gelar dalam musim debutnya di Bayern Munich pada musim 2023/24 kemarin. Namun Sergio Aguero merasa keputusannya bermain untuk Die Roten sudah tepat.

Kane sempat membuka catatanya di klub sebagai pemecah rekor dalam urusan gol. Namun ia masih belum mampu mencabut kutukan memenangkan gelar. Bayern gagal melanjutkan streak kemenangan mereka di Bundesliga. Die Roten juga keok dari Real Madrid di fase semifinal.

Musim ini, Kane masih tampil apik bersama klub. Dalam 5 laga yang dimainkan di lintas kompetisi, ia sempat mendulang 9 gol dari 5 laga. Empat di antaranya hadir ketika tim menang 9-2 atas Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Kane Gagal Berikan Gelar Bagi Bayern di Musim Perdananya, Aguero: Keputusannya Tepat
Sumber: X/Bayern Munich

Kane sejatinya sempat gagal merapat ke Manchester City pada 2021 lalu lantaran pendekatannya ditolak. Ia kemudian bertahan di Spurs dan baru hengkang awal musim lalu dengan mahar 100 juta Euro. Keputusannya hengkang ke Bundesliga pun didukung oleh Sergio Aguero yang notabene merupakan rivalnya dalam perburuan top skor di Premier League.


Baca Juga:


“Saya merasa keputusan sang pemain untuk pergi harus dihargai. Kane membuat keputusan main di Bundesliga dan hal itu tepat baginya. Kemudian berbagai hal pun terjadi,” ucap Aguero kepada Stake seperti diwartakan Goal International.

Di ajang Premier League, Kane sempat melewati catatan Aguero sebagai pencetak gol terbanyak di Inggris. Ia memiliki 213 gol dan Aguero baru mendulang 184 gol. Namun catatan keduanya masih kalah dari Alan Shearer yang mampu mengepak 250 laga bersama Newcastle Untied dan Blackburn Rovers.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com