Mimpi Besar Barcelona: Datangkan Haaland!
Sumber: Goal

Pulang Ke Norwegia, Haaland Absen di Piala Liga Inggris

Irman Maulana - September 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penyerang Manchester City, Erling Haaland dilaporkan bakal pulang kampung menuju Norwegia, sekaligus membuatnya absen dalam laga The Citizen melawan Watford pada ajang Piala Liga Inggris musim ini.

Erling Haaland masih konsisten menunjukan ketajaman yang Ia miliki bersama Manchester City musim ini. Haaland tercatat sudah mencetak 10 gol ‘hanya’ dari lima partai di ajang Premier League.

Lebih spesial karena Haaland telah mencetak hat-tricks di dua pekan beruntun, saat hadapi Ipswich Town dan West Ham. Gawang Chelsea dan Arsenal tak luput dari keganasan Haaland dengan sumbangan masing-masing satu gol.

Alasan Mengapa Kane Tak Bisa Menjadi Penyerang yang Sempurna Seperti Haaland
(Foto: AP Photo via Korankaltim.com)

Namun, khusus melawan Arsenal, gol Haaland itu gagal membawa tiga poin penuh di Liga Inggris akhir pekan lalu. Ia pun kini bertengger nyaman sebagai top scorer sementara Premier League, berjarak lima gol dari Luis Diaz di posisi kedua.

Tapi, laporan terbaru menyebut bahwa Haaland bakal absen di laga tengah pekan melawan Watford, Rabu (25/9) dini hari WIB pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Haaland absen untuk pulang ke Norwegia demi menghadiri pemakaman kerabatnya, Ivar Eggja yang meninggal awal bulan lalu.

Bukan tanpa alasan, tapi Eggja dianggap memiliki peran penting dalam perkembangan karir seorang Haaland. Bukan cuma soal karir dan kehidupan personal, Eggja membimbing serta mendukung eks Dortmund ini sebagai pesepakbola hebat.


Baca Juga:


City sejak awal memang sudah menjanjikan Haaland untuk memberikan izin padanya pulang ke Norwegia. Tapi, Haaland tetap bisa bermain di dua pekan terakhir Liga Inggris, serta satu partai Liga Champions melawan Inter.

Pemain 24 tahun ini kemudian diprediksi akan kembali membela Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan mendatang. City butuh kekuatan penuh menghadapi Newcastle, Sabtu (28/9) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com