Vinicius Jr Sudah Diumumkan Menangi Ballon d’Or 2024
Sumber: Twitter vinijr

Vinicius Jr Sudah Diumumkan Menangi Ballon d’Or 2024

Rizal Saleh - September 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Laman Marca sudah mengklaim jika Vinicius Jr akan memenangkan status sebagai pemenang Ballon d’Or. Laman depan media asal Madrid mengklaim bintang Brasil akan menjadi peraih bola emas edisi 2024.

Musim lalu, Vini berperan besar ketika hantarkan Los Blancos mendulang double winners dalam bentuk LaLiga dan Liga Champions. Namanya masuk dalam daftar teratas pendulang gelar tersebut setelah Rodri dan Jude Bellingham dalam tiga teratas pendulang gelar tersebut.

Laman Barca bahkan mengklaim jika Vini akan memenangkan ajang yang bakal diumumkan akhir bulan depan. Pengumuman pemenang ajang yang dihelat France Football melalui voting dari jurnalis bakal diumumkan 28 Oktober nanti di Paris.

Vinicius Jr Sudah Diumumkan Menangi Ballon d’Or 2024
Sumber: Twitter vinijr

Malam penganugerahan tersebut akan diumukan sehari pasca El Clasico yang dimainkan di Santiago Bernabeu. Bahkan, jika Vini menang, toko Nike di Gran Via yang terletak di Madrid akan didesain ulang dengan tema emas guna merayakan kemenangan mantan punggawa Flamengo itu.


Baca Juga:


Di ajang tersebut, Lionel Messi keluar sebagai pemenang terbanyak ketika mengoleksi 8 bola emas. Cristiano Ronaldo ada di belakangnya dengan koleksi 5 gelar Di tengah dominasi keduanya, beberapa punggawa Los Blancos macam Luka Modric dan Karim Benzema pernah mendulang gelar tersebut.

Musim ini, Vinicius Jr sudah mentas dalam 8 laga di lintas kompetisi. Dalam periode tersebut, ia sudah mendulang tiga gol dan 5 assist bagi klub. Terdekat, timnya bakal bersua dengan Alaves, Rabu (25/9) dini hari WIB dalam lanjutan pekan ketujuh LaLiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com