Paul Munster: Malik Risaldi dan Francisco Rivera Bukan Pemain yang Suka Jalan-Jalan di Lapangan!
Pemain Timnas Indonesia sekaligus Persebaya Surabaya, Malik Risaldi. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Paul Munster: Malik Risaldi dan Francisco Rivera Bukan Pemain yang Suka Jalan-Jalan di Lapangan!

Muhammad Ilham - September 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, puji performa dua pemainnya, Malik Risaldi dan Francisco Rivera. Ia menilai keduanya bukan pemain yang suka jalan-jalan di lapangan.

Persebaya tampil sangat kuat di BRI Liga 1 2024/25. Dari enam pertandingan yang telah mereka jalani, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan, sedangkan satunya hanya imbang.

Hal tersebut membuat Bajul Ijo, julukan Persebaya, menduduki posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25 dengan 16 poin. Pujian tentu banyak berdatangan kepada Paul Munster sebagai pelatih.

Tapi, Paul Munster mengatakan keberhasilan itu bisa terjadi karena para pemainnya. Bahkan, ia memberikan kredit besar kepada dua pemain yaitu Malik Risaldi dan Francisco Rivera.


Baca Juga:


Dilansir dari wawancaranya bersama Transfermakrt, Paul Munster mengatakan Malik Risaldi dan Rivera merupakan pemain yang anti-jalan-jalan di lapangan. Sehingga, keduanya merupakan pemain terpenting Paul Munster di Persebaya saat ini.

“Top, mereka (Malik Risaldi dan Francisco Rivera) pemain top yang penting bagi saya, dengan atau tanpa bola, dan apa keinginan saya mereka mainkan secara sempurna. Ini yang saya inginkan,” ucap Paul Munster.

Paul Munster: Malik Risaldi dan Francisco Rivera Bukan Pemain yang Suka Jalan-Jalan di Lapangan!
Sumber: Twitter @persebayaupdate

“Seperti Malik Risaldi bisa bermain di berbagai posisi, Rivera berada di posisi khusus. Yang terpenting bagi saya Rivera bermain di playmaker karena terkadang playmaker tanpa bola hanya bisa jalan-jalan. Tapi, Anda melihat Rivera tanpa bola dia bekerja untuk tim.”

Malik Risaldi sendiri telah mencetak dua gol untuk Persebaya, sedangkan Rivera meraih satu assist. Performa apik ini akan mereka hadirkan kontra Dewa United pada Jumat (27/9) malam WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com