Kalah dari Union Berlin, Kobel: Kami Kelelahan!
Sumber: X/BVB

Kalah dari Union Berlin, Kobel: Kami Kelelahan!

Catrine Mega - October 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund menelan kekalahan mengejutkan dari Union Berlin pada laga akhir pekan lalu dalam lanjutan spieltag Bundesliga. Dinilai tampil di bawah performa rata-rata, Gregor Kobel menyatakan jadwal padat menyebabkan timnya tak bisa tampil prima pada laga sebelum jeda internasional tersebut.

Tiga hari sebelum bersua ke markas Union Berlin, Black and Yellow baru saja mencatatkan kemenangan besar 7-1 atas Celtic di Liga Champions. Gagal mempertahankan tren positif di tangan tim yang musim lalu bergelut di zona degradasi jelas menimbulkan kritik pedas dari kalangan suporter.

Kalah dari Union Berlin, Kobel: Kami Kelelahan!
Sumber: X/Borussia Dortmund

Menanggapi kritik tersebut, Kobel mengakui timnya kelelahan. Hanya punya waktu singkat untuk memulihkan diri disebut jadi penyebab kekalahan Dortmund atas die Eisernen akhir pekan kemarin.

“Kami tak bermain dengan buruk, (tapi) Union bermain dengan baik. Di babak kedua kami memberikan banyak tekanan,” ujar Kobel, dilansir dari BVB Buzz.


Baca juga:


“Kami bermain setiap tiga hari sekali. Kami tidur kemalaman, melakukan banyak perjalanan keluar negeri. Kami kelelahan. Sulit menjaga performa maksimal selama 90 menit setiap tiga hari sekali. Sebagai tim papan atas, kami tetap harus meraih hasil positif,” tutur Kobel.

Kalah dari Union Berlin, Kobel: Kami Kelelahan!
Sumber: beIN Sports

Pernyataan kiper Dortmund ini sayangnya menuai semakin banyak kritik. Pasalnya permainan die Borussen dinilai di bawah rata-rata dan hal ini terbukti dari statistik pertandingan.

Meski mendominasi penguasaan bola, Black and Yellow hanya membukukan delapan tembakan sementara Union Berlin 14 tembakan. Bermain lebih efektif menyebabkan Union berhasil unggul 2-0 di babak pertama sebelum akhirnya Dortmund menutup laga dengan kekalahan 2-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com