Manchester City Mulai Bidik Bintang Sociedad untuk Gantikan Rodri
Sumber: Twitter DSI Football

Manchester City Mulai Bidik Bintang Sociedad untuk Gantikan Rodri

Rizal Saleh - October 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Manchester City dilaporkan memasukan nama Martin Zubimendi dalam bidikan mereka guna menggantikan peran Rodri. Gelandang asal Spanyol itu harus menutup musim lebih cepat lantaran cedera ACL yang dideritanya

Rodri mengalami cedera ketika timnya bersua dengan Arsenal dan musimnya akan berakhir lebih cepat lantaran masalah ACL tersebut. City pun sudah mentas tanpa dirinya dan lini tengah tim besutan Pep Guardiola terlihat limbung tanpa kehadiran pilar kuncinya tersebut. Berbagai rumor menguat terkait kans mereka mengamankan nama baru di bursa musim dingin mendatang.

Berbagai gelandang tengah macam Ederson (Atalanta) dan Alan Varela (FC Porto) dikaitkan masuk dalam daftar incar tim. Kini, laporan dari Relevo mengklaim the Sky Blues memasukan nama Martin Zubimendi untuk menjadi pengganti Rodri di lini tengah mereka.

Manchester City Mulai Bidik Bintang Sociedad untuk Gantikan Rodri
Sumber: Goal

Ketika Rodri tak bermain bagi Timnas Spanyol di Euro 2024 kemarin, sosok asal Basque mampu menggantikan perannya dengan baik. Musim ini, ia masih stabil mengawal lini tengah Sociedad. Total, sosok 25 tahun sudah mengepak 10 laga di lintas kompetisi dan mendulang satu gol bagi tim yang bermarkas di Anoeta itu.


Baca Juga:


Setiap bursa dibuka, namanya santer dikaitkan bakal angkat kaki dari Real Sociedad. Bahkan di musim panas kemarin, ia dikaitkan dengan Liverpool meski pada akhirnya ia tetap bertahan di San Sebastian dan menepikan rumor tersebut.

Sejauh ini, City belum melakukan pendekatan pada sang pemain. Saat ini, Zubimendi memiliki klausul rilis di angka 60 juta Euro dalam kontraknya. Angka tersebut bukan masalah bagi Sky Blues guna membawanya ke Manchester. Namun masih perlu diketahui apakah sang pemain berminat atau tidak mentas di bawah komando Pep Guardiola atau tidak.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com