Gantikan Txiki, Manchester City Bakal Punya Direktur Olahraga Baru
Sumber: Goal

Gantikan Txiki, Manchester City Bakal Punya Direktur Olahraga Baru

Rizal Saleh - October 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City dilaporkan sudah meencapai kata sepakat dengan Hugo Vaina untuk menjadi Direktur Olahraga baru mereka menggantikan Txiki Begiristain yang bakal angkat kaki dari klub dii akhir musim ini.

Begiristain sudah 12 tahun bekerja untuk City dan dirinya memegang peranan kunci dalam transfer City di periode tersebut. Tak berhenti sampai di sana, ia juga menjadi otak di balik mau merapatnya Pep Gaurdiola ke City pada 2016. Ia juga berperan dalam kesuksesan klub di kancah domestik maupun kontinental. Namun kerjasama kedua belah pihak akan rampung di musim panas mendatang.

Gantikan Txiki, Manchester City Bakal Punya Direktur Olahraga Baru
Sumber: Twitter Fabrizio Romano

The Sky Blues pun mencari calon penggnatinya. Laporan dari Dialy Mail mengklaim jika mereka sudah menemukan sosok yang tepat yakni Hugo Vaina. Sosok asal Portugal disebut sudah sepakat untuk merapat ke klub pada musim panas mendatang. Bahkan, ada laporan yang menyebut Vaina bakal datang di awal tahun depan dan Begiristain akan membantunya dalam proses transisi tersebut.


Baca Juga:


Sejak datang ke Sporting CP pada 2018, Vaina banyak merekrut sosok potensial bagi mantan klub Cristiano Ronaldo. Nama-nama macam Bruno Fernandes, Maniel Ugarte dan Pedro Porro dikembangkan menjadi bintang dan dapat dijual dengan harga yang tinggi. Dirinya juga berperan ketika klub menunjuk Ruben Amorim menjadi pelatih dan nama terakhir sukses membantu tim menuai kejayaan kembali di kancah domestik.

Meski begitu, masa depan Pep Guardiola juga masih belum jelas meski Vaina bakal datang lantaran kontrak pelatih berkepala plontos itu akan rampung pada akhir musim ini. Terdekat, City bakal bertanding melawan Wolverhampton pasca jeda internasional, 20 November mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com