NOVA ARIANTO
Sumber: PSSI

Timnas U-17 Diganggu Tuan Rumah, Nova Arianto Ubah Rencana Latihan

Taufik Hidayat - October 23, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Persiapan Timnas Indonesia U-17 menuju laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 menemui gangguan. Nova Arianto selaku pelatih terpaksa mengubah rencana latihan.

Seperti diketahui, hasil undian menempatkan Timnas U-17 di grup G pada Kualifikasi Piala Dunia U-17 2025. Garuda Muda harus bersaing dengan Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara untuk mengamankan satu tiket ke putaran final.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Timnas U-17 dijadwalkan menantang Kuwait pada laga perdana grup G di Mishref Stadium, Rabu (23/20) malam WIB. Sang calon lawan berstatus tuan rumah babak kualifikasi.

Masalah muncul saat Timnas U-17 menjalani latihan resmi pada Selasa (22/10) waktu setempat. Sesi ini ternyata digelar bersamaan dengan latihan Timnas Kuwait U-15.

Lapangan kedua tim menggelar latihan bersebelahan. Hal ini membuat Nova Arianto dan anak asuhnya tak nyaman.


Baca Juga:


“Kita (Timnas U-17) sedang latihan, dan waktunya kita melakukan official training. Saya pikir kalau sedang melakukan official training dan kita akan fokus ke taktikal, seharusnya tidak ada Timnas yang bersebelahan dengan lapangan latihan kita,” kata Nova Arianto.

“Tetapi, itu terjadi dan kita tidak bisa melakukan taktikal. Rencana apa yang kita buat, termasuk set-piece karena sebelah ada Kuwait kelahiran 2009 U-15).”

Entah kebetulan atau disengaja, Nova Arianto merasa dirugikan. Persiapan Timnas U-17 menuju pertandingan menjadi kurang maksimal.

timnas indonesia u-17
Sumber: PSSI

Namun Nova Arianto mencoba berpikir selangkah ke depan. Ia meminta Zahaby Gholy dan kawan-kawan untuk tetap fokus dan terpengaruh dengan situasi ini.

“Mau tidak mau kita mengubah (latihan), yang seharusnya kita masuk ke taktikal diubah dengan menjaga intensitas latihan saja agar pemain bisa bugar besok,” tambahnya.

“Saya juga meminta kepada para pemain tetap fokus dan konsentrasi dengan apa pun yang terjadi. Kerugian yang didapat tim kita, saya pikir itu tidak menjadi alasan untuk kita untuk pertandingan nanti.”

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com