Terkait Performa Mbappe di Real Madrid, Henry: Ia Masih Harus Belajar
Sumber: RRI

Terkait Performa Mbappe di Real Madrid, Henry: Ia Masih Harus Belajar

Heri Susanto - October 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Kylian Mbappe menjalani performa yang lumayan impresif bersama Real Madrid. Sang pemain sudah membukukan 8 gol dari 13 laga yang dimainkan bersama klub. Namun Thierry Henry mengklaim sang pemain masih perlu banyak belajar.

Mbappe bergabung dengan Real Madrid pasca kontraknya bersama PSG rampung di musim panas kemarin. Sang pemain langsung tampil apik bersama tim. Baru-baru ini, kontroveri terjadi ketika dirinya tak dibawa ke Timnas Pranciss dalam jedda internasional lantaran dilarang oleh timnya untuk terbang.

Meski sudah membukukan gol yang lumayan, performa Mbappe tak sepenuhnya meyakinkan. Ia masih belum bisa membuat Henry puas. Dalam programnya di CBSS Sport, legenda Arsenal itu percaya jika jebolan akademi AS Monaco belum bisa menyamai level permainan yang sudah ia tanamkan di PSG dalam 7 musim terakhir.

Terkait Performa Mbappe di Real Madrid, Henry: Ia Masih Harus Belajar
Sumber: Twitter Seputar Real Madrid

“Apakah ia bermain seperti yang ditunjukannya di PSG? Saya rasa belum. Ia masih perlu banyak belajar. Ia perlu menjadi pemain nomor 9 yang lebih baik dan hal tersebut akan sulit baginya lantaran butuh waktu. Ia mungkin membuat gol namun performanya tak cukup bagus untuk tim sekelas Real Madrid,” urai Henry.


Baca Juga:


Menurut Henry, ada fakta yang tak bisa membuatnya tenang. Ia merasa ketika seorang pemain mengenakan jersey Real Madrid, tak ada waktu untuknya beradaptasi dengan klub karena Madrid tak akan memberian banyak waktu untuknya.

Terdekat, Mbappe berpotensi diandalkan Real Madrid di El Clasico akhir pekan ini. Kedua tim bakal mentas di Montjuic, Minggu (27/10) dini hari WIB. Saat ini, Barcelona tengah memimpin klasemen sementara dengan 33 poin dari 10 laga sementara Madrid ada satu tingkat di bawahnya dengan 31 angka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com