Final Copa Libertadores Leg Pertama di Tunda

Akibat Hujan Deras, Final Copa Libertadores 2018 Terpaksa di Tunda

Fido Moniaga - November 11, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Partai final Copa Libertadores leg pertama Boca Juniors vs River Plate yang digelar di Stadion Alberto J. Armando sabtu (09/11/18) terpakasa harus ditunda.

Cuaca buruk yang melanda Buenos Aires, Argentina, menyebabkan hujan turun selama hampir duabelas jam. Akibatnya, lapangan yang akan di pakai final leg pertama Copa Libertadores itu banjir.

Beberapa jam sebelum pertandingan akan dimulai, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) harus memutuskan untuk menunda laga tersebut karena tidak memungkinkan untuk dimainkan.

[irp]

Keadaan itu membuat partai yang bertajuk Superclasico harus di undur Senin (12/11/18) pukul 2 dini hari WIB.

Di ketahui, sebagian pendukung tuan rumah sudah berada di markas kebanggaan mereka La Bombonera. Cuaca buruk tidak mengurungkan niat mereka untuk mendukung tim kesayangannya. Sayang, mereka harus pulang karena pertandingan ditunda.

Catatan, Kedua tim mampu lolos ke final Copa Libertadores setelah pada partai semifinal berhasil memetik kemenangan atas tim dari Brasil. Boca Juniors lolos setelah unggul gol tandang saat melawan Gremio 2-2 sedangkan River Plate menang dengan agregat gol 4-2 atas Palmeiras. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, dua tim sekota ini bertemu di partai final Copa Libertadores.

Pertandingan leg kedua Final Copa Libertadores ini, akan digelar di Stadion Monumental markas dari River Plate (24/11/18).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com