Piala AFC 2020 Kembali Dilanjutkan, Teco Optimis Bali United Sapu Bersih Sisa Laga

Inilah Alasan Teco Jadikan Leonard Tupamahu Striker

Fido Moniaga - November 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Leonard Tupamahu memainkan peran unik ketika Bali United menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 23 November akhir pekan lalu dalam pekan lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019.

Leonard yang sejatinya berposisi sebagai bek tengah tampak terus berada di depan, alias menjadi striker. Hal itu bisa terjadi karena keputusan pelatih Bali United, Stefano Cugurra ‘Teco’ yang meminta bek 36 tahun itu bermain lebih kedepan.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Teco beralasan bahwa keputusan yang diambilnya tersebut bukan tanpa dasar sama sekali. Meski Bali United pada akhirnya tetap kalah 1-0 dari PSM, namun pergerakan dari Leonard di lini depan ternyata cukup mampu membahayakan lini belakang tim Juku Eja.

“Waktu laga, Leo datang ke dekat saya berdiri untuk minum. Lalu saya bertanya apakah dia bisa untuk berlari ke depan membantu penyerangan, dan dia mengatakan siap. Saya pribadi melihat Leo punya motivasi yang sangat tinggi untuk jadi penyerang,” jelas Teco.

“Jadi kami harus berfikir positif untuk Leo. Di sesi latihan, Leo memang sering bermain sebagai striker dan sering cetak gol. Hasilnya memang kami belum bisa menang, tapi dia sudah mampu menghasilkan penalti.” jelas eks pelatih Persija Jakarta itu.

Bali United sendiri sejatinya sudah di ambang juara Liga 1 2019, tapi sejauh ini mereka malah kesulitan ke jalur kemenangan. Dari lima pertandingan terakhirnya, Bali United tak sekalipun bisa menang dengan hanya meraih tiga imbang, dan dua kali kalah.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com