Alasan Levante Jamu Madrid di Markas Villareal
Sumber: Laman resmi Levante

Alasan Levante Jamu Madrid di Markas Villareal

Taufik Hidayat - October 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Ada sebuah hal yang menarik di balik kekalahan Levante 2-0 atas Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Laga itu tidak dilangsungkan di Estadio Ciutat de Valencia, markas Levante tapi berlangsung di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica.

Laga kontra Madrid sendiri merupakan pertandingan kandang pertama Levante di musim 2020/21 ini. Sebelumnya, pasukan Paco Lopez menjalani tiga laga awal mereka dengan melawat ke markas Valencia, Osasuna dan Sevilla.

Saat harus melakoni laga kandang kontra Real Madrid, Levante justru tampil di markas tim rival, yakni Villareal. Dilansir dari situs resminya, Levante ternyata belum bisa bermain di Estadio Ciutat de Valencia karena sementara dalam proses renovasi yang sedianya baru akan selesai pada pertengahan Oktober 2020.

Rencananya, Levante baru akan meresmikan penggunaan Ciutat de Valencia saat mereka bertemu Celta Vigo (25/10/2020) dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Spanyol. Adapun proses renovasi Ciutat de Valencia sudah dimulai sejak medio April 2020 lalu.

Oleh karenanya, pada sisa laga musim 2019/20 kemarin, Jose Luis Morales dan rekannya sempat bermarkas di Estadio Camilo Cano yang berjarak 140 km dari kota Valencia guna menggelar sejumlah laga home usai lockdown Juni kemarin.


Baca Juga:


Adapun alasan memilih markas Villareal sebagai homebase saat bersua Madrid dikarenakan jarak yang tak jauh dari camp pelatihan Levante. Manajemen klub dikabarkan sudah mengajukan Estadio de la Ceramica sebagai markas darurat mereka saat menjamu skuad besutan Zinedine Zidane sedari pertengahan September kemarin.

Levante sendiri sepertinya tidak terlalu bermasalah jika tak bermain di markasnya sendiri. Pasalnya, dari tujuh laga terakhirnya sebagai tim musafir, skuad Paco Lopez tetap bisa meraih tiga kemenangan, dua imbang dan dua kali kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com