Adik Toni Kroos Putuskan Pensiun dari Sepakbola - Vivagoal.com
Adik Kroos Putuskan Pensiun Dari Sepakbola
Felix Kroos – Suara

Adik Toni Kroos Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Catrine Mega - July 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Merasa berada di titik akhir karier, adik dari Toni Kroos, Felix putuskan untuk gantung sepatu. Tidak seperti Toni Kroos, Felix mengalami karier yang tidak terlalu gemilang, ia bergabung dengan klub divisi kedua Eintracht Braunschweig dan mereka akan memulai musim barunya di divisi ketiga musim depan.

Pemain berusia 30 tahun mengaku sudah merasa yakin dengan keputusan pensiunnya. Ia merasa tenang meninggalkan dunia sepakbola.

“Saya membuat keputusan ini dengan keyakinan penuh dan senyum di wajah saya,” ungkap Kroos di unggahan Instagram pribadinya.

Ia merasa harus kembali ke dunia nyata tanpa sepakbola. Sebuah dunia yang mungkin sangat berbeda dengan kehidupannya selama berkarir sebagai pesepakbola.

“Sekarang kehidupan nyata dimulai untuk saya dan saya tidak bisa lebih bersemangat lagi,” tambahnya.

Dalam sebuah perbincangan di podcast Einfach nur Luppen, Felix mengatakan bahwa ia sempat mengalami tekanan besar dalam karirnya. Ia disebut-sebut gagal memberikan ekspektasi dalam karirnya bersama Union Berlin.


Baca Juga:


Dalam 13 tahun masa kariernya, ia sudah memainkan 154 laga di Bundesliga 2. Felix juga sempat bergabung dengan Hansa Rostock, Union Berlin, dan Braunschweig. Sementara di divisi utama ia sempat bermain untuk Union Berlin dan Werder Bremen dan memainkan 80 pertandingan di sana.

Dalam keterangannya di instagram, Kroos mengungkapkan kekagumannya kepada klub yang sudah membesarkan namanya yakni Union Berlin dan Werder Bremen. Ia mengatakan bahwa kedua tim tersebut sangat berharga dalam karir sepakbolanya.

“(Mereka) Menjadikan saya pria seperti sekarang ini, dua hati bisa berdetak di dalam satu dada,” ujarnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com