Ajang Pembuktian Buat Putra Bek Legendaris Prancis di Bundesliga

0
69
Marcus Thuram

Vivagoal BundesligaMarcus Thuram tampil baik bersama Borussia Monchengladbach musim ini. Kendati demikian, Thuram enggan berpuas diri dan bertekad terus mengembangkan kemampuannya demi jaminan satu tempat di starting lineup Die Fohlen.

Thuram tercatat bermain sebanyak 33 kali di semua ajang kompetisi musim ini bersama Monchengladbach. Berdasarkan data yang dilansir dari situs Transfermarkt, Thuram berhasil berkontribusi dengan torehan 10 gol dan 9 assist.

Kontribusi Thuram ini sukses membantu Die Fohlen menempati posisi keempat klasemen sementara Bundesliga Jerman dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa musim 2019/20. Mereka bahkan sempat memaksa Bayern dan Dortmund menempati posisi dua dan tiga papan klasemen pada awal kompetisi.

“Luar biasa rasanya jika mengingat pencapaian musim ini, karena saya baru di Borussia. Biasanya, pencapaian seperti itu datang ketika seorang pemain sudah melewati masa adaptasi selama semusim,” ucap Marcus Thuram seperti dilansir dari Sport Bild.


Baca Juga:


Tapi demikian, Thuram enggan berpuas diri, dia berhasrat untuk bisa tampil lebih baik lagi musim depan. Apalagi ia sebenarnya masih harus berbagi tempat dengan Breem Embolo yang baru didatangkan dari Schalke 04 di lini serang skuad besutan pelatih Marco Rose

“Saya tidak mengharapkan apa-apa, saya hanya datang ke Borussia dan mencoba bermain baik, biar tim bisa memenangkan banyak pertandingan dan beginilah kami sekarang. Dan saatnya saya mempertahankan performa ini.

“Saya tahu banyak pihak yang sempat meragukan saya, tapi itu bagus karena menjadi motivasi untuk saya terus bekerja keras dan buktikan bahwa Borussia tidak salah merekrut saya. Saya tahu mesti sebagus apa saya agar agar bisa terus tampil reguler untuk Borussia,” Marcus menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here