Ajax Siap Lepas Kiper Andalan Mereka Awal Tahun Depan - Vivagoal.com
Ajax Umumkan Siap Lepas Andre Onana di Januari 2022
Andre Onana, Foto: dok CNN Indonesia

Ajax Siap Lepas Kiper Andalan Mereka Awal Tahun Depan

A Hendra - October 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola– Direktur olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars menegaskan bahwa pihaknya bakal melepas kiper nomor satu mereka, Andre Onana pada bursa transfer musim dingin, Januari 2022 mendatang.

Hubungan Andre Onana dan manajemen De Amsterdammers memang sedang merenggang.  Hal tersebut terjadi setelah pihak klub batal memberikan perpanjangan kontrak kepada kiper asal Kamerun tersebut pada awal musim ini. Situasi kian tidak kondusif setelah Onana tidak masuk dalam skuad sepanjang musim 2021/2022 ini karena tersangkut masalah doping.

Kiper berusia 25 tahun itu dijatuhi sanksi oleh UEFA selama satu tahun karena gagal tes doping. Ia kedapatan menggunakan Furosemide, salah satu obat yang dilarang oleh Badan Anti Doping Internasional, (WAD).

Perannya pun mulai tergantikan dengan keberadaan Jay Gorter yang kini jadi opsi utama musim ini dibawah mistar gawang Ajax. Kondisi tersebut lantas memunculkan beragam spekulasi, salah satunya adalah keinginan Ajax untuk melepas si pemain pada bursa paruh musim Januari 2022, ketimbang Onana pergi secara gratis di musim panas tahun depan.


Baca Juga:


“Kami tidak bekerja untuk memperpanjang kontraknya. Kami sudah mencoba tapi tidak berhasil. Anda membuat keputusan dan kemudian Anda harus melihat bagaimana kelanjutannya di kedua sisi,” ucap Overmars dikutip dari Ziggo Sport.

“Kami tidak berpikir dia benar-benar ingin memperpanjang kontrak di sini. saya membaca di suatu tempat bahwa kami menarik diri dari negosiasi dan itu benar.”

Dikutip dari Calciomercato, sejumlah klub besar seperti Inter Milan dan Arsenal kabarnya siap menampung Onana jika benar hengkang dari Johan Cruyff Arena pertengahan musim ini. Khusus untuk Inter, juara bertahan Serie A itu bermaksud menjadikan Onana sebagai suksesor Samir Handanovic yang sudah berusia 37 tahun dan kontraknya bakal habis akhir musim ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com