Aksi Dramatis Witan Sulaeman Antar FK Senica ke Semifinal - Vivagoal.com
Aksi Dramatis Witan Sulaeman Antar FK Senica ke Semifinal
Sumber: VOI.

Aksi Dramatis Witan Sulaeman Antar FK Senica ke Semifinal

Arie Lihardo - March 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman keluar sebagai pahlawan saat FK Senica mengalahkan Pohronie dengan skor 3-2 dalam perempat final Piala Slovakia 2022. Alhasil, FK Senica berhak melaju ke babak empat besar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion OMS Arena, Slovakia, Rabu (16/3), sebenarnya ada pemain Indonesia lainnya, Egy Maulana Vikri yang menjadi starter. Sementara, Witan diturunkan dari bangku cadangan.

Pelatih FK Senica Terkejut dengan Potensi Besar Witan Sulaeman
Sumber: FK Senica.

Senica tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Cyriaque Mayounga di menit pertama. Berniat membuang bola, sundulan Mayounga malah mengarah ke gawang Senica yang membuat Pohronie unggul.


Baca Juga:


Tuan rumah akhirnya merespons lewat gol balasan yang dicetak oleh Filip Orsula sepulih menit kemudian. Akan tetapi, lengahnya pertahanan Senica mampu dimanfaatkan Pohronie yang berhasil kembali unggul lewat Jaroslav Mihalik.

Hingga aknhirnya, Witan masuk menggantikan Egy di menit ke-28. Akan tetapi, kehadiran Witan masih belum memberikan perubahan untuk Senica di babak pertama.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FK Senica (@fk_senica)

Kendati demikian, Senica tak menyerah negitu saja dan berhasil bangkit di babak kedua. Witan sukses memberikan umpan yang berhasil dituntaskan dengan baik oleh Marko Totka tiga menit saat babak kedua dimulai. Kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Empat menit jelang bubaran, Witan akhirnya keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol yang membawa tim besutan Pavel Sustr menjadi pemenang secara dramatis.

Kemelut yang terjadi di mulut gawang Pohronie berhasil dimanfaatkan oleh Witan dengan merebut bola sebelum direbut Giannis Niarchos. Usai merebut bola, Witan langsung melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Pohronie, Le Giang.

Dengan kemenangan 3-2, Senica berhak melaju ke babak semifinal Piala Slovakia musim ini. Selanjutnya, lawan dari Senica akan ditentukan pada drawing yang akan dilakukan pada Jumat (18/3) mendatang.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com