Sejumlah Pilar Penting Dipastikan Absen Bela Austria - Vivagoal.com
Alaba, Sabitzer Akan Absen bela Austria
David Alaba – BBC

Sejumlah Pilar Penting Dipastikan Absen Bela Austria

Rachmat Ramadhan - March 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Timnas Austria kemungkinan tidak akan diperkuat beberapa pemain pentingnya dalam pertandingan kontra Skotlandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang. Nama-nama seperti David Alaba, Martin Hinteregger, dan Marcel Sabitzer tidak akan berangkat ke Glasgow untuk membela Austria.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepakbola Austria (OFB) dalam konferensi pers pada Minggu (14/3/2021) lalu. Absennya Alaba dan beberapa pemain Austria lain dikarenakan PSBB ketat yang diterapkan klub ke negara-negara Inggris karena penyebaran virus Covid-19 yang sedang sedang melanda.

OFB mengatakan bahwa mereka sudah meminta kepada tiga klub aitu Bayern Munchen, Eintracht Frankfurt, dan RB Leipzig untuk bisa melepaskan tiga pemain inti mereka untuk berangkat ke Inggris. Namun permintaan mereka ditolak dan mereka menawarkan opsi lain.

Klub menawarkan pertimbangan untuk menggelar pertandingan di lokasi netral. namun hal itu rasanya sulit karena akan melibatkan federasi sepakbola Skotlandia dan tentunya UEFA.

Larangan bepergian ini bahkan belum menjelaskan apakah pemain Austria diizinkan bermain di Wina, Austria saat menghadapi Kepulauan Faroe pada 28 Maret dan dan melawan Denmark pada 31 Maret mendatang.


Baca Juga:


 

Masalah larangan berpergian kepada pemain luar negri ini menjadi hal yang paling banyak diberitakan dalam satu pekan terakhir di Jerman. Surat kabar Kicker menyebutkan bahwa Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach juga melarang pemain mereka bepergian ke luar negri berdasarkan kasus yang terjadi di negara asal mereka.

Sebelumnya beberapa pihak baik dari pemain seperti Sasa Kalajdzic dari Stuttgart misalnya, sudah menyatakan permohonan mereka untuk membiarkan mereka membela timnas. Namun pihak klub juga sudah menyatakan dengan tegas bahwa hal itu tidak memungkinkan.

Pelatih Frankfurt, Adi Hutter dengan blak-blakan mengatakan kepada media bahwa membiarkan pemain keluar negeri saat ini menjadi keputusan yang tidak cerdas. Frankfurt adalah klub yang cukup tegas melarang perginya pemain dalam membela timnas. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com