Alami Cedera, Benzema Dikhawatirkan Mentas di Euro 2020? - Vivagoal.com
Alami Cedera, Benzema Dikhawatirkan Mentas di Euro 2020?
Sumber: Detik Sports

Alami Cedera, Benzema Dikhawatirkan Mentas di Euro 2020?

Heri Susanto - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro – Kabar buruk menghampiri Timnas Prancis. Juru gedor andalan mereka, Karim Benzema mengalami cedera dalam laga melawan Bulgaria di Stadion Stade de France pada ajang uji coba pada Rabu (9/6) dini hari tadi.

D laga tersebut, Benzema main hingga menit ke-41. Posisinya digantikan oleh Olivier Giroud di lini depan. Pada pertandingan tersebut, Prancis menang dengan skor telak 3-0 atas tamunya tersebut.

Tiga gol Prancis dilesatkan oleh Antoine Griezmann di menit ke29 dan sepasang gol dari Giroud di menit ke-83 dan 90. Griezmann total selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir Prancis. Sementara Giroud sudah mengepak empat gol dari 17 laga yang ia lakoni di Timnas.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps pun buka suara terkait cederanya Bemzema. Menurut sang pelatih, penyerang Real Madrid itu bermasalah pada ototnya sehingga ia harus ditarik keluar.

“Dia mengalami terjangan yang kuat di bagian otot sebelah atas dari lutut kiri, dan dia merasa ada sedikit rasa tidak nyaman sehingga kami tidak ingin mengambil risiko” kata Deschamps. “Staf medis untuk saat ini tengah melakukan perawatan terhadapnya.”

Masih belum diketahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk masa penyembuhan sang penyerang. Timnas Prancis sendiri tergabung di Grup F bersama Jerman, Hongaria dan Portugal. Mereka bakal memainkan laga perdana melawan tim panser pada 16 Juni mendatang.

Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21, dan uang tunai puluhan jutaan rupiah. HADIAH HARIAN Saldo OVO untuk 10 pemenang.