Alasan Jurgen Klopp Rekrut Ben Davies dari Preston - Vivagoal.com
Ben Davies
Foto: Liverpool

Alasan Jurgen Klopp Rekrut Ben Davies dari Preston

A Hendra - February 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liverpool resmi mendapatkan Ben Davies dari Preston North End. Juergen Klopp membeberkan alasannya memboyong bek tengah berusia 25 tahun tersebut.

Liverpool telah resmi memperkenalkan Ben Davies sebagai penggawa anyarnya pada Senin (1/2/2021) malam waktu setempat. The Reds merekrut pemain asal klub kasta kedua tersebut dengan banderol sebesar 2 juta paun dan diikat kontrak jangka panjang

Bersama Liverpool, Ben Davies akan mengenakan nomor punggung 28 yang sebelumnya tak pernah ada yang pakai sejak kali terakhir Danny Ings menggunakannya musim 2015/16.

Ben Davies tercatat menjadi pembelian kedua Liverpool pada paruh musim 2020/21 ini setelah sebelumnya, The Reds juga mendatangkan Ozan Kabak dari klub asal Bundesliga, Schalke 04.

Kedatangan Ben Davies ke Liverpool pun disambut antusias Juergen Klopp selaku manajer The Reds. Juru taktik asal Jerman itu menyampaikan alasan di balik keinginan timnya merekrut bek Preston tersebut.


Baca Juga:


Dalam pandangan Klopp, Ben Davies adalah pemain yang punya loyalitas tinggi setelah sepanjang karier profesionalnya hanya membela Preston North End. Selain itu, Ben Davies punya gaya bermain yang pas dengan Liverpool.

“Apa yang saya suka dari Ben adalah adanya kesempatan memainkannya di setiap situasi. Kami tidak mungkin mencari ke Preston kalau disana tidak ada pemain yang cocok dengan gaya bermain kami.

“Ketika kami melihatnya dan sejak situasi transfernya makin nyata, kami jadi kian bersemangat saat menyaksikannya dan berpikir, ‘Wow’, dia adalah bocah yang sepanjang hidupnya bermain untuk Preston. Kami melihat potensinya.

“Kami melihat kualitas dan potensinya sebab dia masih 25 tahun dan ada banyak waktu untuknya. Saya suka dengan permainannya. Dia pesepakbola yang bagus, menjadi pemimpin di Preston, tangguh dalam tantangan, tampak pintar, dan bisa bermain di posisi berbeda.

“Itu yang membuatnya semakin menarik, sehingga saya menantikan bekerja dengannya. Saya mengerti ini adalah kesempatan baginya dan saya melihatnya sama pula buat kami,” kata Klopp dikutip dari situs resmi klub. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com