Alasan Ronaldo Masih Menjadi Kandidat Kuat Peraih Ballon d’Or

0
688
Alasan Ronaldo Masih Menjadi Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or

Vivagoal Serie APasca kepindahannya ke Juventus, banyak yang bertanya apakah Ronaldo bisa tetap menampilkan kualitas permaninannya di lingkungan yang baru. Hasilnya, Ronaldo tetaplah menjadi Ronaldo seutuhnya. Ia sekali lagi dapat menunjukan bahwa saat ini masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Tahun lalu, Luca Modric sukses meruntuhkan dominasi Lionel Messi-Ronaldo selama bertahun-tahun. Berkat penampilan apiknya bersama Real Madrid dan tim nasional Kroasia. Kemenangan Modric itu menjadi yang pertama kali diluar Messi/Ronaldo sejak 2008.

Di umurnya yang sudah 34 tahun ini, Ronaldo terus melanjutkan kesempurnaan di Turin. Meski pada akhirnya Juventus harus menyerah dari tangan Ajax di babak perempat final Liga Champions lalu.

Ronaldo berhasil menambah koleksi gelar liga dengan menjadi kampiun Serie A ditambah dengan Supercoppa Italiana. Itu menunjukan produktifitas Ronaldo tidak berkurang meski berada di klub baru.

Baca Juga: Neymar Akan Kesulitan Tuk Bergabung dengan Juventus, Mengapa?

Tidak seperti biasanya, Ronaldo tidak menjadi pencetak gol terbanyak liga di musim debutnya di Serie A. 21 golnya itu tidak cukup untuk mengalahkan striker gaek Italia asal Sampdoria, Fabio Quagliarella maupun Duvan Zapata.

Tetapi Ia berusaha untuk menjelaskan penghargaan individu bukan merupakan target utama. “Saya tidak terobsesi pada gelar individu saja,”jelas Ronaldo dilansir Marca.

Selain Ronaldo, ada nama-nama lain seperti trio Liverpool Virgil Van Dijk, Sadio Mane, dan juga Alisson Becker, yang menjadi kandidat kuat meraih Ballon d’Or. Mereka sukses mengantarkan Liverpool menjadi jawara Liga Champions musim lalu.

Selain itu, rival abadi Ronaldo, Lionel Messi pun masih dinilai pantas sebagai calon pemain terbaik dunia. Ia berhasil mengantarkan gelar La Liga untuk Barcelona dan juga menjadi pemain tertajam di Eropa dengan 51 gol. (IM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here