Alasan Wonderkid Ini Pilih Merumput di Bundesliga

0
589
Alasan Wonderkid Ini Pilih Kembali ke Bundesliga

VivagoalBundesliga – Reece Oxford memutuskan untuk pindah ke Augsburg pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Wonderkid asal Inggris itu merasa ada kepercayaan besar lebih di Bundesliga pada pemain muda ketimbang negara asalnya.

“Saya tidak mengatakan bahwa West Ham tidak percaya dengan kemampuan pemain muda, saya hanya menganggap klub-klub di Bundesliga melakukannya lebih dulu ketimbang yang dilakukan klub di Premier League,” jelas Oxford.

Augsburg sendiri merupakan tim kedua yang dibela Reece Oxford di ajang Bundesliga Jerman. Sebelumnya, Oxford pernah membela Borussia Monchengladbach pada musim 2017/18 dengan status pemain pinjaman dari klub asal Premier League, West Ham United.

Minimnya menit bermain bersama Westham di musim 2018/19 membuat dirinya memilih kembali ke Bundesliga. Menurutnya tim-tim di Bundesliga selalu terbuka untuk talenta muda seperti dirinya.

Baca Juga :  Barca Hapus Pengumuman Transfer Suarez ke Arsenal

“Saya menyukai Jerman dan Bundesliga. Sebelumnya saya sudah pernah main untuk Gladbach dan sekarang saya memilih Augsburg. Kalau klub-klub di Inggris tak memberi kesempatan, maka ke Jerman selalu jadi pilihan buat saya,” kata Oxford lagi.

Lebih lanjut, Oxford berharap bisa menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Augsburg. Dimana ia menginginkan mendapat menit bermain yang lebih ketimbang di timnya terdahalu.

“Bundesliga selalu terbuka untuk sekadar melihat kemampuan saya, dan semoga, kalau saya cukup bagus, saya pasti mendapat kesempatan, dan itu yang saya rasakan.” Oxford menjelaskan.

Bersama Augsburg, Oxford menjadi pilihan utama di lini belakang. Mantan pemain timnas Inggris U-19 itu kini bertekad membantu klubnya menjauh dari ancaman zona degradasi. Dimana Hingga pekan ke-21 Liga Jerman, Augsburg masih berada di posisi ke-15 klasemen, terpaut tiga angka dari VFB Stuttgart yang ada di zona merah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here