Alexander Isak Berambisi Tembus Tim Utama Dortmund

0
149
Dortmund Lepas New Zlatan Ibrahimovich ke Real Sociedad

Vivagoal BundesligaBintang muda asal Swedia, Alexander Isak  yakin dengan peluangnya menembus tim utama Borussia Dortmund musim depan. Pernyataan ini ia keluarkan setelah Ia tampil gemilang bersama Willem II di kompetisi Eredivisie Belanda.

“Saya optimis bisa menembus tim inti Dortmund musim depan. Saya pikir saya sudah berhasil menunjukkan penampilan yang baik selama di Belanda. Saya yakin Dortmund senang dengan perkembangan saya,” ujar Alexander Isak dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Alexander Isak direkrut Borussia Dortmund dari klub asal Yunani, AIK Athens pada musim panas 2017 silam. Namun, selama satu setengah tahun berseragam Die Borussen, Isak jarang mendapat menit bermain. Ia hanya mencatatkan 13 penampilan dengan torehan satu gol dan satu assist.

 

Ditambah dengan kedatangan Paco Alcacer awal musim 2018/19 ini, kans Alexander Isak untuk mendapat menit bermain secara reguler di Dortmund kian sulit dan membuat sang pemain dipinjamkan ke klub Willem II pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin.

Tak disangka, bersama Willem penyerang 19 tahun itu berhasil tampil gemilang. Ia sukses menggelontorkan 12 gol dan 4 assist dari 14 penampilannya di liga Belanda.

Kegemilangannya itu kemudian membuat beberapa klub Eropa tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas nanti. Tapi, ia mengaku masih ingin bertahan di Dortmund dan membuktikan kualitasnya kepada pelatih Lucian Favre.

“Saya tahu ada beberapa klub yang berminat untuk mendapatkan jasa saya, tapi saat ini saya masih terikat kontrak di Dortmund selama 3 tahun lagi,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here