Allegri Punya DNA Juventus, Paling Pas Latih Ronaldo Cs - Vivagoal.com
Allegri Punya DNA Juventus, Paling Pas Latih Ronaldo Cs
Massimiliano Allegri, Foto: dok Bola net

Allegri Punya DNA Juventus, Paling Pas Latih Ronaldo Cs

A Hendra - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AMantan bek Juventus Andrea Barzagli menyebut Massimiliano Allegri sangat cocok menjadi juru latih  Bianconeri. Menurutnya, Allegri sudah sangat mengenal tim asal Turin itu.

Juventus  sudah resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih anyar menggantikan Andrea Pirlo pada Jumat (28/5) lalu. Pelatih berusia 53 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun alias hingga 2023 mendatang.

Allegri sendiri bukanlah sosok asing buat Juventus. Ia pernah lima musim melatih Juventus sedari 2014 hingga 2019. Sepanjang periode itu, Allegri melakoni 271 pertandingan di seluruh ajang dengan rekor 191 kemenangan, 43 imbang, dan 37 kekalahan.

Bersama Allegri, Juventus menegaskan dominasinya di Liga Italia dengan memenangi lima Scudetto beruntun, plus empat Coppa Italia. Allegri dan Juventus juga bahu-membahu hingga sukses mencapai final Liga Champions di dua kesempatan.

Andrea Barzagli tidak membantah kalau Allegri sudah memenuhi semua kriteria untuk kembali membesut Si Nyonya Tua. Ia percaya, dibawah komando Allegri, Bianconeri bakal bisa kembali berjaya di level domestik dan Eropa.


Baca Juga:


“Saya turut senang untuk Allegri. Saya yakin ini fantastik untuknya dan Juventus.” ucap Barzagli seperti dilansir dari Tuttosport.

“Saya pribadi percaya dengan kemampuannya. Makanya saya tidak terlalu kaget, karena sebenarnya, Juventus juga tidak memiliki program yang jelas dalam dua musim terakhir, terutama karena pandemi.

“Sekarang pelatih lama mereka kembali. Pelatih yang tahu bagaimana menang dan saya harap ia akan segera melakukannya. Saya yakin kedatangannya adalah sebuah hal positif buat Juve kembali bangkit musim depan,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com