Ambisi Bayu Bagaskara Selamatkan Blue FC dari Degradasi

0
43
Blue FC
Bayu Bagaskara, kiper Blue FC menepis bola (dok.pribadi)

VivagoalBPL – Blue FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1 Bandung Premier League, usai mengalahkan A76 FC 3-0 pada Minggu (6/10). Dalam laga tersebut, sang kiper Bayu Bagaskara berhasil keluar sebagai pahlawan.

Bayu berhasil menjaga gawang Blue tidak kebobolan selama 2×30 menit. Selain itu, dia juga berhasil mematahkan dua eksekusi penalti A76 di laga itu. Catatan apik tersebut membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 pekan ke-12.

Bayu mengaku sudah menyiapkan diri secara khusus, sebelum laga tersebut. Apalagi, A76 merupakan salah satu rival Blue di papan bawah.

“Tentu ada persiapan khusus, karena pertandingan kemarin kami melawan A76, yang sama-sama berada di zona degradasi. Kami mempersiapkan tim dengan cukup serius, dan alhamdulilah berkat kerja keras kami bisa mendapat tiga poin.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Saya 100 persen optimis Blue bisa lolos dari zona degradasi, asalkan permainan bisa konsisten seperti lawan A76,” jelas Bayu.

Mengenai dua kali penyelamatan dari titik putih, Bayu memilih untuk merendah. Dia hanya berharap mampu selalu menunjukkan performa gemilang hingga akhir musim.

“Kalau trik khusus (untuk menahan penalti) tidak ada. Saya hanya berusaha mengganggu konsentrasi si penendang saja.

“Kalau target pribadi, bisa membawa Blue keluar dari zona degradasi, dan bisa bermain di setiap laga,” lanjutnya.

Ketangguhan Bayu di bawah mistar akan mendapat ujian pada pekan ke-13, Minggu (13/10). Blue akan menghadapi salah satu tim papan atas Tatajongan FC.

Penulis: Rheza Pradita

Selalu update berita terbaru seputar Bandung Premier League hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here