Ambisi Persija Pertahankan Nilai Sejarah di Tengah Pandemi - Vivagoal.com
Ambisi Persija Pertahankan Nilai Sejarah di Tengah Pandemi
Persija Jakarta. Sumber: Kemenpora.

Ambisi Persija Pertahankan Nilai Sejarah di Tengah Pandemi

Arie Lihardo - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca menyebut kalau timnya memiliki tanggung jawab sejarah. Oleh karena itum troi Piala Menpora 2021 yang diraih beberapa waktu lalu ibarat penebusan tradisi oleh Persija.

Gelar Piala Menpora setidaknya menjadi sebuah angin segar bagi pendukung setia yang menunggu trofi terbaru dari Andritany Ardhiaya dan kolega. Prapanca menilai trofi itu merupakan komitmen besar anggota tim saat ini untuk terus berprestasi mengharumkan nama Persija.

“Dalam kondisi pandemi, semua memang tidak mudah. Namun kami punya tanggung jawab sejarah yang harus dijalankan. Itulah sebabnya, dengan segala keterbatasan, kami terus berjuang agar Persija tetap eksis dan berprestasi,” ungkap Panca seperti dikutip dari laman resmi klub.


Baca Juga:


Kini, tim besutan Angelo Alessio itu sedang diliburkan menyusul adanya penerapan PPKM Jawa-Bali pada 3-20 Juli ditambah kompetisi yang ditunda hingga Agustus mendatang. Namun, Panca percaya skuat Macan Kemayoran akan tetap siap menyambut Liga 1 dan mengembalikan trofi ke ibukota.

“Semoga di pertandingan pertama nanti kami siap 100 persen. Gelar Piala Menpora lalu juga menambah semangat dan keyakinan kami dalam menyongsong Liga 1 2021,” tutupnya.

Persija sendiri memang sudah berbenah sejak kompetisi di Tanah Air bernama Liga 1. Sejak saat itu, Persija perlahan memperbaiki kualitasnya, mulai dari mampu lolos ke kompetisi Asia pada 2017, juara Liga 1 2018, hingga yang terbaru menjadi pemenang Piala Menpora tahun ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com