Anaknya Tutup Usia, Spanyol Dedikasikan Tiket Euro 2020 Untuk Enrique

0
486
Spanyol Dedikasikan Euro Untuk Enrique

Vivagoal Berita Bola – Tim Nasional Spanyol menggenapkan enam peserta yang dipastikan lolos ke putaran final Euro 2020. Sebelumnya ada Belgia, Italia, Rusia, Polandia dan Ukraina yang sudah dipastikan lolos.

Hasil imbang kontra Swedia 1-1 pada Rabu (16/10/2019) dinihari WIB menyertai langkah La Furia Roja. Bertanding di Friends Arena Rodrigo Moreno menjadi pahlawan kemenangan Timnas Spanyol setelah tertinggal lebih dulu lewat Marcus Berg pada menit ke-50.

Kendati hanya membawa pulang satu poin, El Matador genap mengumpulkan 20 poin di papan klasemen Grup F. Hal itu membuat mereka tak akan terkejar dari pesaing-pesaingnya.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi di babak kualifikasi, Spanyol unggul lima angka dari Swedia di posisi kedua dan enam angka dari Rumania di posisi ketiga. Keberhasilan ini menjadikan Spanyol tim keenam yang berhasil lolos ke Euro 2020 sementara 20 slot lain akan diperebutkan bulan depan. 

Spanyol Dedikasikan Euro 2020 Untuk Luis Enrique

Pelatih timnas Spanyol, Roberto Moreno lantas mempersembahkan keberhasilan tim besutannya ini untuk Luis Enrique. Sebagaimana yang diketahui, Enrique mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Spanyol sejak sejak Maret silam.

Enrique melepas jabatannya untuk menjaga anaknya yang didiagnosis menderita kanker tulang. Tapi sayang, anak dari Enrique menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (29/8/2019) waktu setempat dalam usia 9 tahun.

“Malam ini kami dedikasikan keberhasilan ini untuk Luis Enrique dan keluarganya. Kerjanya bersama tim sudah menempatkan kami di posisi yang sangat baik. Kami merasa perlu mengucapkan terima kasih kepadanya.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Selain kepada Enrique, saya juga ucapkan terima kasih kepada Presiden RFEF, Luis Rubiales karena sudah mempercayai saya melatih tim ini,” ujar Moreno dilansir dari Football Espana.

Selain Moreno, kapten La Furia Roja, Sergio Ramos juga turut mendedikasikan tiket final Euro 2020 kepada Enrique. Ia menyampaikan hal tersebut melalui Insta Story di akun sosial media Instagram pribadinya.

“Ini untukmu, Luis Enrique,” tulis Ramos sembari mengunggah foto dirinya sedang merayakan gol bersama teman-temannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here